Producer

Sabtu, 18 Juli 2015

Overall I love this Drama, awalnya sih nonton drama ini karena ada Cha Tae Hyun, well I’ve been his fans mulai dari jamannya my sassy girl. Apalagi pas tahu kalau ada Gong Hyo Jin, Kim Soo Hyun dan IU, gilak! Bias dibilang bintang top Drama ngumpul semua jadi satu.

So lets jump to the review



Producer itu drama yang menceritakan gimana kehidupan seorang Produser program televisi di gemerlapnya dunia hiburan Korea. Mulai dari gimana Produser harus deal dengan artist dan CEOnya, gimana mereka mengontrol artis dan acara mereka agar SESUAI dengan tata karma yang ditentutkan stasiun TV mereka, gimana mereka berfikir keras dan kreatif gimana program acara mereka bisa sukses dan dapat rating tinggi, rekrut artis, pecat artis, de el el. Pokoknya dalam drama ini terlihat JELAS bagaimana program hiburan korea yang selama ini kita nikmati secara gratis dan bikin hati ceria ternyata ada KERINGAT dan DARAH seorang produser di dalamnya. Menurut Hyo Rin sih kalau ada drama yang sukses atau acara variety show yang sukses, yang harus di kasih jempol dan apresisasi duluan itu ya Produser dibalik acara itu, kalau artisnya mah belakangan aja >.<

Gini, episode awal dimulai dari si Baek Seung Chan (Kim Soo Hyun) yang masuk kerja sebagai PD (producer) di bagian Variety Show stasiun KBS dan ditempatkan dalam tim 1 night 2 days pimpinan PD Ra Joon Mo (Cha Tae Hyun), tim kacau balau dengan rating acara terendah dan nyaris dibubarkan. Seung Chan memulai tur pertamanya untuk kenal gimana jadi seorang PD dibawah asuhan PD Music Bank, Tak Ye Jin (Gong Hye Jin).

Seiring berjalannya waktu, Seung Chan suka sama si Ye Jin sunbaenimnya yang ternyata sudah lama menyukai si Joon mo dan si Joon mo juga yang suka tapi gak mau bilang alias nutup - nutupin. Bisa dibilang ini cinta segitiga (atau segilima ya?), lebih rumit lagi ketika Cindy (IU) si penyanyi papan atas korea yang terkenal sombong dan kasar justru jatuh cinta dengan Seung Chan >.<

Aaaa..Love it! Pokoknya nilai 1 – 10 Hyo Rin kasih 9 deh… bukan karena kisah cintanya, sumpah drama ini gak terlalu nonjolin sisi romantisme mereka berempat. What makes me love it ya itu… jalan cerita yang kupas tuntas gimana HEBATnya seorang producer dibalik suksesnya sebuah acara TV korea J  you must see it!
Character
Ra Joon mo (Cha Tae Hyun)
PD 1 Night 2 Days (1N2D) yang sangat realistis dan terkenal dengan “kutukan firasat Joon mo”. Diantara PD di variety KBS mungkin Joon mo yang paling stress dan paling sering dipanggil oleh KCC (semacam komite kesopanan pertelevisian) gara gara suka bicara kotor saat syuting (kayak “Ngupil”, padahal Cuma kata ngupil lohh), apalagi 1N2D yang ratingnya makin hari makin turun bahkan hampir dibubarkan (kalah sama ratingnya The Return of Superman, Song triplets >.< ). Menurut gue sih Joon mo bisa dibilang PD yang paling bertanggung jawab, mulai dengan bagaimana attitudenya ngehandle artis dan CEOnya, bagaimana meyakinkan artis – artis untuk mau ikut acaranya sampai bagaimana ia bergaul dengan PD lain.

Tau kenapa ia dijuluki “kutukan firasat Joon mo”?
Hahhahahhaa itu karena setiap Joon mo berfirasat baik, maka hasilnya jadi buruk. Begitu sebaliknya. Joon mo pernah meramal kalau Suzy MISS A itu gak perlu direkrut sama si JYP, Suzy gak bakalan sukses katanya, lah sekarang property number one JYP kan Suzy >.< . Pernah juga dia ngeramal kalau Lee Seung Gi Cuma cocok jadi penyanyi, jadi MC, acting  atau main variety show gak cocok, lah sekarang SIAPA GAK TAU SEUNG GI OPPA? Si multitalent! Hahahhaha makanya setiap agensi kalau mau debutin artis atau milih lagu untuk album artis mereka, mereka pasti ke Joon mo, mereka milih apa yang Joon mo bilang jelek. HAHAHHAHAHAHA

Satu hal yang bikin Joon mo galau, TAK YE JIN. Teman masa kecilnya yang juga PD Music Bank. Ternyata si Joon mo ini suka sama Ye Jin, dari kecil, cuma gak berani bilang dan terkesan menguburnya dalam – dalam dan memilih menjadi teman Ye Jin. Pokoknya Joon mo dan Ye Jin teman sekampret – kampretnya! Hahahahhaa sampai – sampai ia rela berbagi apartement bareng Ye Jin.

Tak Ye Jin (Gong Hyo Jin)

PD Music Bank yang keras kepala dan selalu ingin menunjukkan kekuasaannya dan keeksisennya di depan hoobae (junior) dan artis – artis. Pokoknya Tak Ye Jin ini paling songong diantara PD yang lain, selalu benar dan paling bokek! Hahahaha makanya dia nebeng di apartementnya si Joon Bal (panggilan sayang Ye Jin ke Joon mo). Ye jin paling bermasalah dengan kebiasaan mabuknya, dia jadi berubah sok aegyo di depan Joon mo dan Seung Chan >.< sampe Joon mo mau muntah melihatnya.

Satu hal yang juka bikin Ye Jin galau, RA JOON MO. Mereka sejak kecil berteman, dan selalu Ye Jin yang jadi bosnya. Mulai kecil sampe tua gini kalau masalah cinta dia selalu curhat ke Joon mo (padahal Joon mo suka Ye jin loh..), habis putus Joon mo yang digebukin Ye Jin saking kesalnya sama si mantan, pokoknya apa – apa JOON BAL JOON BAL!!! Sampe si mantan – mantannya Ye Jin bilang kalau mereka sedang kencan dengan Ye Jin, seolah – olah mereka kencan sama wanita yang sudah menikah >.< saking si Ye Jin ingat Joon Bal terus.

Baek Seung Chan (Kim Soo Hyun)
Lulusan universitas SEOUL, cerdas dan mengambil jurusan Hukum namun berakhir sebagai PD junior di department Variety -____-, semua gara – gara cintanya sama seniornya di universitas yang sekarang menjadi penulis di department variety di KBS. Sosok Hoobae (junior) yang patuh, sopan, EVERYTHING IS “YES SUNBAENIM!” dan paling suka disuruh – suruh.

Karena otaknya yang encer Seung Chan ini bisa dibilang jarang menyumbangkan ide lucu saat tim 1N2D rapat untuk tema episode berikutnya. Dia lebih sering disuruh memprediksi berapa rating acara, sampai perhitungan – perhitungan yang ahh.. gilak nih Baek Seung Chan!

Bahkan ia berhasil mencuri hati Cindy, si artis kasar bin egois untuk mau ikutan acara 1N2D  bahkan si Cindy jatuh cinta padanya. Simple, si Seung Chan ini menelusuri sejarah variety dan bikin grafik grafik gak jelas tentang rating, kesuksesan artis yang ikutan variety de el el! Akurat banget malah!

Yang lucu dari Seung Chan ini, doski sangat polos -_____- polos banget malahan! Dia gak tau kapan harus bilang nggak, kapan harus bilang yes sama sesuatu, pokoknya ikutin alur hati dan apa yang sudah ia pelajari dan selidiki -____-. Dan cara memberontaknya, hahahahah sangat sopan dan TERORGANISIR! Yaaa sebagai Hoobae, Seung Chan harus menghormati seniornya dan menuruti semua yang dikatakan seniornya. Satu – satunya cara ia memberontak ya diam – diam dan terorganisir sampai seniornya gak sadar kalau udah dikerjain Seung Chan -___- HAHAHAHAHA.
Satu hal yang gue gak suka dari Seung Chan, kenapa dia mesti jatuh cinta sama Ye Jin L padahal kan noona sekaligus Sunbaenya, kan ada Cindy J, biarin Ye Jin sama si Joon Balnya.

Cindy (IU)

Penyanyi papan atas korea yang kasar, sombong, keras kepala dan egois. Itu image Cindy. 13 tahun menjadi anak didik Byun Entertainment dengan CEO yang buset dah… MONEY ORIENTED, more crazy than SM.

Cindy paling cinta privasi dan kebersihan. Pokonya di ruang ganti penyanyi sebelum mereka tampil, gak ada yang boleh seruangan sama Cindy. She loves being alone. Makanya managernya hamper gila gara – gara Cindy yang seolah suka cari gara – gara dengan PD dan artis – artis.

Kehidupannya tiba – tiba berubah gara gara ketemu sama Seung Chan, menurutnya Seung Chan ini orang yang benar – benar tulus dan tidak mengambil keuntungan dari orang lain. Cindy jadi berubah dan mau bekerja sama dengan orang lain, bahkan gara – gara keseringan main dengan Seung Chan kehidupan Cindy yang sebenarnya terungkap.

Well, sebagai artis bukan dia yang mau kasar dan sombong, dunia yang mengubahnya seperti itu, termasuk si CEO Byun. Bahkan Cindy malah terlihat menyedihkan, demi apa gue nangis kalau part part Cindy. Gue lihat gimana seorang artis itu mengorbankan segalanya demi kesuksesan dan kontrak kerja yang telah mereka buat. Ada part dimana Cindy seolah kehilangan jati diri, dan justru menemukannya kembali ketika ia bersama dengan Joon mo, Seung Chan dan Ye Jin. Aaahhhh… kasihan Cindy T_____T

Overall main cast dan role mereka benar – benar keren!!!! Dapat banget feelnya, apalagi Soo Hyun, ya elah oppa.. kok bisa kamu acting polos bego’ gini sih >.<

What makes PRODUCER SPECIAL and LO MESTI NONTON

1.       Bertabur Bintang

Not to mention lah, keempat actor actress utama mereka dari top star drama korea, apalagi ada Gong Hye Jin yang baru – baru sukses dengan Master Sun dan Its Ok That’s Love. Dan setiap episode ada aja cameo – cameo dari kalangan top star korea. Sandara Park, WINNER, Lee Seung Gi, SNSD, dan masih banyak lagi. Bahkan mereka syuting ke kantornya JYP! Hahahhaah JYP ternyata begitu toh orangnya >.< (mau tau? Wajib nonton!!). drama ini juga jadi debut pertamanya Kim Jong Kook, bosan Running man bang? Hahahahahaha

2.       Penggambaran jelas (BUKA KARTU MALAHAN)
Penonton disuguhkan dengan penggambaran yang jelas tentang semua pihak yang terlibat dalam suatu program acara, mulai dari unit terkecil hingga kepala stasiun TV KBS sendiri.

PRODUCER
Ternyata sebagai seorang produser itu, bagus tidaknya acara tergantung mereka. Mereka yang mengepalai tim mereka, ada penulis, editor, perlengkapan dan lain lain. Salah sedikit PD yang dipanggil, PD yang disalahkan dan PD yang MATI DULUAN!! Gue paling suka karena drama ini ngambil setting 1N2D yang emang ratingnya turun belakangan ini, dan hamper diberhentikan. Na si Joon mo sebagai PD harus bertanggung jawab dan berlutut kesana kemari agar acaranya bias dilanjutin. Joon mo mesti rapat ulang dengan timnya dan bagaimana ia memberitahu artis 1N2D yang kebanyakan ahjumma kalau mereka udah gak di “pake” lagi dan mereka tim 1N2D harus mencari artis baru agar program 1N2D bisa menarik perhatian penonton lagi.

Kelihatan jelas gimana seorang produser harus membungkuk memohon maaf kepada artis lama mereka, bagaimana mereka sujud sujud mohon ke agensi agensi untuk minta artis top mereka bisa ikutan dengan 1N2D season baru.

Sebelum mereka syuting PD harus rapat dengan tim mereka tentang konsep, dan mereka mau NGAPAIN di episode berikutnya. Survey lokasi kemana – mana, urus ijin ke mana – mana, bahkan minta dana operasional juga dijelasin secara detail dalam drama ini! Yang bikin gue makin MENGHORMATI seorang PRODUCER VARIETY…mereka mencoba semua games yang bakalan dimainin sama artis mereka nanti. Apakah gamesnya mudah atau sulit, apakah aman atau berbahaya, pokoknya PD dan TIM yang duluan MATI J

Ini VARIETY, kalau dengar variety kalian ingat apa? LUCU! Ya… LUCU! Seorang PD harus memastikan apa itu lucu apa nggak, apa penonton suka apa nggak. Nah… ini ditentukan dalam proses editing. Sekali lagi PD yang turun tangan ngehandle bareng editor mereka. Berhari hari terkurung dalam ruangan sempit dan mengedit video dari banyak kamera, di edit sedetail – detailnya sampai gimana ini bisa lucu. Mengambil cue cue dari sudut kamera tertentu. Ahhhhhhhh RIBET! Bahkan PD dan editor yang berpengalaman pasti bawa bekal coklat dan kopi sebagai bekal, gula darah mereka turun drastic begadang berhari hari.

Gak hanya di variety loh.. di drama ini juga si Ye Jin sebagai PDNya MUSIC BANK harus ngatur tata panggung dan embel – embelnya, menghubungi para artis kalau konsep mereka A B  C atau D dan artis harus sesuaikan koreo mereka, kostum dan lain – lain. Nggak jarang PD acara music bisa masuk KCC gara – gara artis yang terlalu SEKSI dan VULGAR tampil di acara mereka, tentu saja PD yang bakalan disalahin karena dianggap tidak becus.

Ah PD…. Semangat!!!!!!!!!

Tau, gara gara nonton ini gue kebayang apa? Kebayang PD nya RUNNING MAN itu gimana. Secara RM variety tersukses dan paling melelahkan menurut gue. Kebayang PDNya gimana survey lokasi siapin peralatan syuting dan el el. Aih.. jempol buat mereka semua. FIGHTING PDdeul >.<


ARTIS

Apa yang bakalan kalian liat dalam drama ini simple, gimana artis top sekelas CINDY harus berjuang dan melupakan masa kecil indah dan remaja mereka demi karir. Gimana mereka di trainee habis – habisan dan istirahat itu mustahil. Bahkan ada episode yang menunjukkan aklau ternyata CEO sebuah agensi itu benar – benar ketat ke anak didiknya, mereka diawasi oleh kamera dimana – mana, kartu kredit mereka diawasi, demi diet mereka! Yup! Mereka gak boleh makan sembarang, berat naik dikit aja lo bakal dihajar sama CEO lo -___-. Kemelut artis vs CEO mereka sendiri yang tempur gara – gara kebijakan CEO yang benar – benar bikin artis mereka kerja ala budak (langsung ingat kasus JYJ dan TVXQ).
Kasus kayak Cindy yang jadi penyanyi TOP tapi gak punya teman, diasingkan di dunia selebritis karena tingkah laku dan harus berkelakuan sesuai degan apa yang AGENSI mau. Dan tau apa yang keren dari drama ini? Ada episode saat Cindy yang baru pertama kali ikut variety diasingkan. Jadi ceritanya si Sandara Park dan artis lain itu sekongkol untuk ngasingin si Cindy. Ya gitu deh.. mereka di layar sangat akrab danc eria ala – ala variety tapi pas camera gak ada mereka gak akrab satu sama lain -____-

Drama ini juga benar – benar ngebuka aib seleb korea loh! Hahahahha ada episode yang dating itu Lee Seung Gi, si nice guy >.< jadi ceritanya Seung Gi ini akrab dengan Cindy, Cindy melihat Seung Gi yang ramah dengan semua orang bahkan staff kecil sekalipun, Cindy bilang apa oppa gak capek, kenapa gak cuek dan jaga jarak? Seung Gi bilang, ini demi CITRA!!! Hahahhahaha katanya orang – orang sudah ngecap dia sebagai NICE GUY, SELEB RAMAH jadi mau gak mau dia harus begitu. (apa Seung Gi oppa di dunia nyata juga pura – pura? Hahahhaha) bahkan ya, di kalangan seleb korea ada perkumpulan yang namanya PERSATUAN ARTIS KOREA DENGAN CITRA YANG BAIK dan presidennya adalah si Yoo Jae Suk! Hahahahhaha LOL

Sebagai pecinta drama korea, Hyo Rin sarankan nonton drama ini. Apa ya.. supaya kita lebih memaknai seluk beluk hiburan korea, bukan hanya sebagai penikmat tapi juga ngerti dan lebih mengapresiasi keringat dan darah mereka demi tontonan yang menarik buat viewers mereka. Gue benar – benar berterimakasih drama ini ada, speechless lah, T.O.P banget!

Sebagai tambahan kenapa kalian mesti nonton, sumpah! Drama ini gak ribet ala ala doctor stranger atau King 2 Hearts yang nguras nguras emosi dan tenaga nontonnya. Ini benar – benar dikemas sederhana dan tentu saja menyenangkan

p.s kalau kalian mau nonton drama lain yang mengungkap DI BALIK LAYAR dunia hiburan korea, kalian bisa nonton ON AIR. Emang sih ini drama lama banget, tapi lumayan lah sebagai referensi yang fokusnya ke PENULIS SKENARIO DRAMA

Atau kalian punya drama lain yang mau direkomendasikan

Comment donk >.< hihihihihi

Happy watching ^^ salam Hoii! Hoii!



0 komentar:

Posting Komentar