Sinopsis Good Doctor Episode 4

Selasa, 03 September 2013

 
Tim Prof Kim Do Han berjuang menyelamatkan nyawa bayi prematur di ruang NICU. Kondisi bayi itu sangat lemah. Orang tua bayi hanya bisa berdoa dan berharap. Saat operasi hampir selesai, Shi On merasa ada yang salah di bagian bawah liver bayi itu.
Do Han memutuskan memeriksanya dan semua syok, ada kebocoran di saluran empedu, yang menjadi tumor empedu.

Yoon Seo ingin segera menyingkirkan tumor itu dengan prosedur cholangiojejunostomy. Shi On tidak setuju, itu akan menimbulkan infeksi, kau tidak bisa melakukan cholangiojejunostomy.
Yoon Seo berkata hanya itu pilihan satu-satunya.
Kim Do Han setuju dengan Park Shi On, dia benar. Saluran empedunya sangat tipis, dan panjang usus halusnya tidak cukup panjang untuk itu. Dan Do Han tidak memiliki alternatif lain. Shi On mengingatkan, mereka tidak boleh membiarkan bayi seperti ini terus, bayinya kelelahan.

Dr. Han Jin Wook tanya kenapa empedunya bisa tiba2 merembes keluar. Do Han menjelaskan, ada batu empedu kecil yang menghambat saluran dan tekanannya membuat empedunya keluar. Yoon Seo berkata mereka tidak bisa memberikan apapun untuk bayi ini karena kondisi perutnya masih sangat lemah. Itulah sebabnya terjadi batu empedu. Do Han berpikir keras.

baca selengkapnya disini

0 komentar:

Posting Komentar