AKB48

Jumat, 24 Februari 2012

 
Akhir – akhir ini Hyo Rin demen banget sama AKB48 … nggak tau kenapa! Hehehehe
Kayaknya idol grup ini sempat memalingkan wajah hyo Rin dari Kpop.. mungkin karena unik dan satu – satunya di dunia kali ya…..

Apalagi setelah liad Maeda Atsuko yang jadi Ashiya Mizuki di hana Kimi 2011! Makin kepincut deh ^^

Postingan ini bukan hasil karya Hyo Rin sendiri, Hyo Rin ambil dari beberapa jejaring social untuk membantu fans AKB48 yang masih bingung sebenarnya AKB48 itu apa.. kok membernya banyak amat ?? bla… bla… bla…..
 Chekidotttt,,,,

curhat kak Daniel:
WHY I LOVE AKB48 SO MUCH ?? ~by Daniel JeJe Horikita~

AKB48...sebuah group idol asal Jepang. AKB ? Idol Group ? 48 ? Apa itu ?
Apa bedanya sih mereka dengan Girlband-Girlband pada umumnya ? Kayaknya sama-sama aja (pada awalnya). Sebuah group dengan beberapa cewek, berpakaian seksi, joget-joget di panggung.


Tetapi setelah datangnya Kapten AKB48 Takahashi Minami ke Jakarta, aku mulai melirik dan mencari info. Apa sih sebenarnya kelebihan dari AKB48 dibandingkan GB lain, terutama group asal Korea....Ini perbedaannya :

1. Jumlah anggota yang sangat banyak :
AKB48 bahkan tercatat dalam buku record dunia Guiness Book of Record sebagai Group Idol dengan jumlah personil terbanyak. Dengan personil sejumlah 48 orang,
terbagi menjadi 3 team besar, Team A, Team K dan Team B. Bagaimana cara memanage 48 orang dengan kepribadian yang berbeda-beda ? Produser Atsushi Akimoto adalah seorang yang jenius. Hanya dengan konsep "Semangat, tidak mudah menyerah dan mau belajar", beliau bisa menyatukan visi dari ke-48 orang membernya. 

Selain ke-48 member, masih ada team 4, yaitu team yang dipersiapkan untuk menggantikan posisi seniornya di Team A, Team K atau Team B. Selain itu juga, AKB48 memiliki 4 sisters Group di daratan Jepang sendiri yaitu SKE48, HKT48, NMB48 dan SDN48. Dan sister group pertama diluar jepang adalah JKT48 yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. 
( Yang seharusnya membuat Indonesia bangga karena dari sekian banyak negara di Asia yang mencalonkan diri seperti Hongkong, Singapore, Thailand, Philiphines, Vietnam dan Myanmar, Indonesia lah yang terpilih oleh AKB48 Management, Japan. Bukan malah justru menuduh plagiat, niru, mendompleng ketenaran, dll ...zzzzzzz )

2. Kekompakan dan saling membantu sesama member
Ibarat sebuah team sepak bola, AKB48 tidak mungkin bisa maju bila hanya mengandalkan individual skill. Tiap manusia pasti ada kekurangannya. Kekurangan 1 orang, bisa disupport oleh banyak orang. Tapi kelebihan orang itu, pasti bisa mensupport member lain. Karena itu seluruh personil AKB48 sangat dekat satu dengan lainnya. Tidak ada saling menjatuhkan.


3. Konsep "Idol You Can Meet Everyday"

Konsep yang sungguh "nyeleneh". Biasanya yang namanya selebriti selalu hidup dalam kemewahan, eksklusif dan tertutup. Tapi berbeda dengan AKB48, para fans bisa langsung menemui mereka di gedung theater AKB48 di Tokyo. Bahkan bukan tidak mungkin bisa bercakap-cakap atau sekedar shakehand atau berfoto bersama. Dari konsep ini, muncullah kecintaanku yang berikutnya yaitu :

4. Dekat dengan para fansnya.
 
Setiap mereka mengadakan konser, sebelum dimulai, para personil AKB48 datang menghampiri para fans yang mengantri masuk ke gedung pertunjukkan dan memberikan salam sambil mengucapkan terima kasih sudah mau datang. Bahkan tidak jarang pula justru para personilnya ini yang menjaga pintu masuk sekaligus yang menyobek tiket para fans yang datang menonton konser mereka. Sungguh luar biasa. Karena menurut mereka, tanpa adanya fans, mereka bukanlah apa-apa. Karena itu mereka sangat senang untuk bertemu dengan para fans dari seluruh dunia.

5. Semua personil AKB48 bertalenta.
Inilah yang membuat AKB48 tidak bisa disebut dengan Girl Band, karena konsep mereka adalah Idol Group. Mereka bisa segalanya yang berhubungan dengan dunia entertainment. Tidak hanya menyanyi saja, hampir seluruh personil pernah terlibat dalam film, baik dorama maupun film layar lebar. Selain itu, beberapa dari mereka sering menjadi MC dalam pertunjukkan-pertunjukkan atau live show seperti siaran olahraga tingkat dunia. Beberapa ada yang menjadi bintang iklan, foto model majalah, model video clip. Dan setiap personil dibekali dengan kemampuan Public Speaking, karena itu setiap penampilan mereka, MC yang membawakan acara bisa berbeda-beda. Bahkan salah satu personil AKB48, Shinoda Mariko telah menerbitkan majalahnya sendiri dan bercita-cita ingin menjadi seorang sutradara.
 
6. FANS AKB48 yang sangat sopan dan terpelajar
Tidak pernah aku melihat dalam konser AKB48, meet and greet bahkan pada saat kedatangan Idol mereka ini di bandara, ada fans yang berteriak-teriak kesetanan hingga histeris, atau berbuat anarkis dengan berusaha memegang-megang idolanya atau hingga menyakiti mereka ketika sedang lewat. Fans AKB48 atau sering disebut Wota AKB48 ( Otaku Idol ), seluruhnya sopan, dewasa dan sangat bersahabat. Mungkin karena konsep "Idol you can meet" yang dicetuskan oleh Akimoto, tidak ada lagi fans yang merasa sulit untuk bertemu dengan idola mereka ini. Konsep yang sangat brilian menurut saya.
 
7. Berdisiplin tinggi.
Setiap sebelum mulai konser, mereka selalu mengadakan briefing seluruh anggota di sebuah ruangan besar,di pimpin oleh Kapten Team, entah berdoa bersama atau mengeluarkan uneq2 sambil bergandengan tangan. Sebab diatas panggung nanti, tidak boleh ada kesalahan dan diatas panggung mereka bukanlah individu lagi melainkan satu kesatuan...AKB48
 
8. Adil, setara dan penghargaan dari management.
Setiap personil AKB48 mendapatkan kesempatan yang sama untuk tampil dalam PV atau di atas panggung. Oleh karena jumlahnya yang besar, maka kesempatan untuk tampil itu dengan cara polling dari penggemar. Atau mulai tahun 2009, mulai diadakan kompetisi Jankenpon di antara para personil untuk memilih personil siapa yang akan menjadi center dalam single berikutnya. Tahun ini kompetisi Janken dimenangkan oleh Shinoda Mariko. Karena itu lah single terbaru AKB48 berjudul Ue Kara Mariko. Selain kompetisi Jankenpon, para fans juga diajak ikut berpartisipasi dalam ajang yang disebut Senbatsu. Pemilihan anggota terfavorit, untuk ikut masuk ke dalam single maupun pembuatan PV melalui polling dari pilihan para fans.

Di antara 48 member ada 9 orang yang hampir selalu ada dalam nominasi Senbatsu, Mereka adalah Maeda Atsuko, Shinoda Mariko, Kojima Haruna dan Takahashi Minami ( Team A ), Oshima Yuko, Miyazawa Sae dan Itano Tomomi ( Team K ), Kashiwagi Yuki dan Watanabe Mayu ( Team B ).


( Foto Ki-ka : Kashiwagi Yuki, Shinoda Mariko, Watanabe Mayu, Oshima Yuko, Maeda Atsuko, Takahashi Minami, Kojima Haruna, Itano Tomomi, Miyazawa Sae )

9. Kesombongan pantangan dalam group.
Meskipun dari sekian banyak member AKB48, beberapa ada yang sudah terkenal sebagai bintang film. Contohnya Atsuko Maeda dan Yuko Oshima. Meskipun mereka disibukkan oleh jadwal syuting, mereka tidak pernah melupakan bahwa keberhasilan mereka berasal dari AKB48. Mereka lebih mendahulukan konser AKB48 ataupun jumpa fans AKB48 dibandingkan jadwal syuting untuk dorama maupun film.

10. Pencapaian Prestasi yang luar biasa.
Tahun 2011 ini AKB48 mencatatkan 5 rekor penjualan single di peringkat 1 s/d 5 chart Jepang dengan penjualan single diatas 1 juta copy di minggu pertama setelah launching. Prestasi yang sangat luar biasa. Bahkan prestasi mereka ini memecahkan rekor yang telah bertahan selama 12 tahun yang dipegang oleh GB SPEED, senior mereka di awal tahun 2000-an. Ditambah lagi, AKB48 telah go International dengan mengadakan beberapa konser di luar negeri mulai dari Perancis, Taiwan, Hong kong, Singapore dan New York, Amerika Serikat.
 
11. Rasa solidaritas yang tinggi.
Setiap member AKB48 merasa sudah seperti keluarga sendiri. Karena itu lah apabila ada seseorang member yang terkena musibah atau harus mengundurkan diri dari group, hampir seluruh personil bisa menangis beramai-ramai pada saat upacara kelulusan ( istilah pengunduran diri dari member ). Dan AKB48 selalu menggelar konser perpisahan dengan salah satu anggotanya yang akan graduate.

Foto ini adalah upacara pelepasan sekaligus konser terakhir dari personil Team K, Ono Erena yang lulus di tahun 2011, karena ingin fokus melanjutkan studinya ke luar negeri. Selayaknya sebuah konser besar,konser ini dihadiri oleh seluruh personil AKB48 termasuk produser dan Chairman, Akimoto Yasushi. Dan selayaknya upacara wisuda, personil yang lulus diberikan sertifikat kelulusan dari AKB48 Academy. Dan para fans yang hadir pun diberikan kesempatan untuk bersalaman sekaligus mengucapkan salam perpisahan dengan personil yang bersangkutan. Sungguh suatu penghargaan yang luar biasa.
(Jika ada anggota yang keluar AKB48 tidak mengadakan audisi lagi melainkan anggota dari team traine yang akan menggantikannya).

12. Menyapa fansnya tidak hanya melalui konser.
AKB48 memiliki banyak sekali acara talk show maupun games show seperti AKBINGO yang melibatkan seluruh personilnya dan rutin ditayangkan seminggu sekali di salah satu channel televisi Jepang. Karena itulah AKB48 semakin dekat dengan fansnya, karena dalam acara ini benar-benar dibuka bagaimana keseharian para personilnya, sifat-sifat jeleknya, dsb. Selain itu, AKB48 SHOP dan Cafe juga membuka cabang di beberapa belahan Asia seperti Singapore dan Hongkong. Dan setiap tahun sekali, para member AKB48 datang ke tempat ini untuk temu fans maupun melakukan mini concert di sini. Dan satu lagi, dengan aktifnya Google+, setiap member AKB48 menyapa fansnya lewat situs jejaring baru ini dan setiap harinya mereka mengupdate status mereka supaya para fans mengetahui aktivitas dari idola mereka masing-masing.

13. AKB48 dipimpin dan dibentuk oleh seorang seniman yang sangat berdedikasi tinggi dan seorang sangat jenius.


Hampir seluruh lagu yang dinyanyikan dan menjadi HITS adalah hasil karya beliau, Akimoto Yasushi. Konsep "The Idol You Can Meet Everyday" juga adalah hasil pemikiran beliau di tahun 2005, ketika pertama kali mendirikan AKIHABARA 48. 

Sampai saat ini, Akimoto sendiri masih menjadi team seleksi dari setiap member yang tergabung dalam naungan AKB48 Management. Termasuk ketika proses Audisi untuk JKT48, beliau sendiri datang ke Jakarta untuk melakukan audisi. Pemikiran beliau yang sangat bijaksana selalu mengatakan, "There is no perfect girl in AKB48 or the sister group". Tidak ada satupun personil AKB48 ataupun sister groupnya yang sempurna. Segalanya hanya bisa dicapai dengan kerja keras, keringat, air mata serta kemauan dan semangat untuk belajar dari masing-masing personil.

Sehari-hari, Akimoto Yasushi yang lahir pada tanggal 2 Mei 1956, adalah seorang Profesor sekaligus dosen dan Vice President dari Kyoto University of Art & Design. Setelah beliau memperkenalkan sekaligus launching Sister Group AKB48 pertama di luar Jepang, yaitu JKT48, Jakarta, Indonesia, beliau berencana untuk memperkenalkan Sister Group ke dua yaitu. TPE48 ( Taipei, Taiwan ) di tahun 2012 ini.

"AKB48 IDOL GROUP FROM AKIHABARA TOKYO, READY TO TAKE ON THE WORLD"

Postingan berikutnya Hyo Rin dapat dari grup hyo Rin di Fb Asian Lovers.

AKB48 adalah sebuah idol group yang diciptakan oleh Akimoto Yasushi pada tahun 2005 dengan konsep 'idols you can meet'.
Apa maksudnya? Pernahkah suatu ketika anda melihat artis idola anda di televisi atau majalah, anda hanya bisa berkhayal dan berkata pada diri anda sendiri, "Bisa gak ya suatu saat saya ketemu sama dia? Ngobrol, salaman, kasih hadiah, minta tandatangan, dsb" Tentu saja sulit bukan? Bayangin jadwal kesibukan seorang artis seperti apa, kita juga jarang tahu sang artis itu lagi dimana saat ini, kalau pun ketemu bisa dibayangin bodyguard berbadan besar segera siap melempar anda ke got terdekat ketika anda menghampiri dalam jangkauan sekian meter.
Nah, Akimoto Yasuhi (lebih akrab dikenal Aki-P / Yasusu) melihat celah kekurangan ini dan membuat sebuah ide cerdas yakni membuat sebuah idol grup yg bisa anda temui setiap hari. Ya, setiap hari! Bagaimana caranya? Dengan memberi artisnya tempat rutin untuk tampil sehingga fans bisa datang sendiri ketika mereka mau/sempat. Letak 'tempat pertemuan' ini akhirnya diputuskan berada di Lantai 8 gedung Don Quijote (DonQ), Akihabara. Enam tahun berselang, tidak pernah ada yg menyangka grup idola yg dia ciptakan akan menjelma dari 'pasukan penjaja celana dalam' (ejekan untuk mereka saat itu) menjadi sebuah fenomena sosial baru di Jepang saat ini

Berhubung sekarang telah dibentuk JKT48 sebagai cabang baru lokal, saya melihat ada gelombang fans baru yg ingin tahu latar belakang AKB48 dan sister grup lokalnya JKT48, serta tentu saja barisan haters yg mungkin terbentuk karena salah info tentang konsep Office48. Untuk itulah saya coba membuat beberapa tulisan (tentu sebatas pengetahuan saya) ttg bbrp pertanyaan yg mungkin muncul dari benak newcomers/haters.

1. Apakah JKT48 adalah resmi atau plagiat?
Kalau anda membuka web resmi AKB48 (www.akb48.co.jp) anda akan menemukan link web JKT48 di sisi kiri, apakah plagiator akan diberi tempat di web resmi korbannya?

2. Apakah 48 menunjukan jumlah anggotanya? (note; ini yg paling penting)
Ini adalah salah satu kesalahan umum yg paling sering terjadi, bahkan diantara mereka yg sudah lama mengikuti AKB48 sekalipun. Angka 48 TIDAK PERNAH diambil dari rencana jumlah anggota yg akan dibentuk Aki-P pada waktu itu. Angka tersebut diambil dari nama boss Office48, Shiba Kotaro (Shi=4, Ba=8). Bahkan sebenarnya sekarang member dari seluruh 48 family itu sudah mencapai ratusan orang!

3. Ini mau nyanyi apa demo rame amat?
Kalau anda membaca prolog diatas maka anda akan tahu kalau AKB48 pada awalnya adalah grup berbasis teater, bukan pop grup murni. Mereka harus tampil setiap hari di teater DonQ, bahkan di akhir pekan mereka harus tampil 3 kali dalam sehari, membawakan Stage yg sedang berjalan waktu itu.

Sekarang bayangkan kalau seandainya jumlah mereka cuma 5-7 orang (anggap aja seperti umumnya jumlah band negeri seberang) dan jadwal tampilnya seperti itu. Belum lagi dihitung jadwal sekolah/kuliah. Saya rasa dalam setahun 1 member akan mengundurkan diri, 2 member disuruh pensiun oleh orang tuanya, 1 member orang tuanya mengadu ke Komisi Anak karena kasus perbudakan bawah umur, dan 3 sisanya meninggal karena tipes. Jadi ada alasan yg sangat jelas dan sangat rasional dari jumlah mereka yang banyak.

4. Apa itu Teater? Apa itu Stage? Gosipnya JKT48 bakal punya Teater sendiri?
 
Teater adalah tempat para member menampilkan Stage mereka. Yang membawa kita ke pertanyaan berikut, apa itu Stage? Stage adalah susunan lagu yg sama yg dimainkan untuk jangka waktu tertentu di teater.

Saya kasih contoh pengandaian, katakanlah ada Stage J-1, isinya sbb: lagu A, lagu B, lagu C, lagu D, lagu E. Nah selama jadwal di teaternya tertulis hari itu akan dipentaskan Stage J-1, maka yg kalian tonton di teater akan selalu lagu A-E, biarpun kalian datang beda hari nontonnya lagunya diulang-ulang itu lagi. Analogi lebih gampang lagi, anggap saja teater itu bioskop, selama di papan jadwalnya adalah film AAA maka kalian datang dapetnya ya nonton film tersebut. Nah satu Stage ini biasanya dikasih waktu berjalan beberapa bulan (pada kondisi normal), baru setelahnya diganti menjadi Stage J-2 dengan setlist lagu yg baru.

Lalu apakah JKT48 akan mempunya Teater mereka sendiri? THEY BETTER DO!
Karena buat saya inti dari musik 48 family adalah lagu Stage mereka bukan lagu single mereka. Amen to that!

5. Group48 menggunakan seks sebagai nilai jual mereka? (note; ini yg banyak diributkan, jd wajib baca)
 
Itulah yg terjadi ketika Anda cuma melihat AKB48 & co. CUMA DARI HEAVY ROTATION! (note; yg ga ngerti silahkan tanya saya Abdul Acho Basith tentang ada apa dgn HEAVY ROTATION)
Hebirote (note; singkatan Heavy Rotation) adalah lagu yg sangat fenomenal, lagu ini menjelma menjadi lagu yg sangat iconiq buat AKB48, tapi bukan berarti itu adalah cerminan AKB48 secara keseluruhan. Tahukah anda kalau 48 family itu punya 400 lebih lagu? Kalau anda ingin lebih lanjut mendalami mereka saya anjurkan anda mendengarkan lagu-lagu Stage. Anda akan terkejut ketika menyadari bahwa idol group yg Anda anggap ecek-ecek (dan esek-esek) ini ternyata punya begitu banyak lagu multi tema dan multi genre.

6. Kualitas mereka dipertanyakan? (note; nah ini bisa menjadi gambaran umum tentang Idol grup itu sendiri)
Ngak usah jauh-jauh, AKB48 yg sangat terkenal sekarang itu aja gak ada satupun yg bisa menyanyi seperti Celine Dion atau Whitney Houston kok.

Kenapa begitu? Karena memang di dalam sebuah konsep idol group kemampuan bernyanyi bukanlah yg nomor satu. Ciri khas idol group jepang itu justru banyak membernya yg nyanyi sember, dancenya memble, kalo ngomong grogi gak jelas, giginya miring, matanya juling, dsb... LOL
Terus apanya yg mau dijual kalo begitu? Nah, ini dia bedanya punya negeri sakura dengan negeri ginseng. Kalo di Korea mereka menjual PRODUK, tapi di Jepang mereka menjual PROSES. Ketika anda melihat seseorang yg punya banyak kekurangan tapi tetap menunjukan kemauan keras untuk semakin membaik, tidak kah hal itu menyentuh hati anda? Tidak kah hal itu membuat anda ingin mendukung mereka? (inilah cikal bakal dari istilah oshimen = oshi member = member yg didukung)

Disitulah nilai jual idol group jepang, dimana selain kita dibuat tertarik ingin mengikuti perjuangan dan perubahan mereka, kita sendiri juga seperti diajari bahwa sebagai org yg juga tidak sempurna, kita jangan sampai kalah semangat dengan mereka. Growing up together with the fans, isn't that great?
Hyo Rin said : awalnya Hyo Rin benci banget sama AKB48, itu karena Hyo Rin belum tahu seluk beluknya ^^ 
kan ada yang bilang, gak kenal maka tak sayang,,,, heheheh
Hyo Rin juga sempat kesal dan bilang kalau AKB48 itu blagu' ! sok ! cari perhatian ! cz Hyo Rin kaget liad membernya yang sampai 90 orang lebih! ini mau nyanyi atau demo??? eh ternyata eh ternyata..... mereka di bagi ke beberapa grup!
terimakasih untuk sumber - sumber postingan yang Hyo Rin tulis ini.... tanpa tulisan kakak* sekalian,, mungkin sampai sekarang hyo Rin gak tau bahkan gak suka sama AKB48 !
nah... mengenai JKT48 alias adeknya si AKB48..
Hyo Rin sumpah ngiri banget! mereka itu orang* yang beruntung! seandainya Hyo Rin tau kalau ada audisi untuk jadi membernya JKT48, Hyo RIn pasti ikutan.. SUMPAH!!! baru kali ini Hyo Rin tertarik ikutin ajang pencarian bakat ^^
tapi kalau ikutan audisi, Hyo Rin di terima gak ya?! ahahahahahaa.... NGIMPI!! bahahahaahha.... Lol

69 komentar:

Caca Amanda Putri mengatakan...

salam kenal...

apa yang rin alami uga pernah aku rasakan.
awalnya aku sangat benci ma sesuatu yang berbau jepang(termasuk akb48) dan sangat tergila2 ama k-pop.tapi setelah g' sengaja liat video livenya akb48 di youtube timbulah rasa sukaku terhadap akb48 dari situlah aku cari tahu informasi tentang akb48 hasilnya aku malah tambah suka ma akb48..
oh ya.. oshi rin atsuko maeda ya.. law aku yuko oshima, yuki ama mayu.. ^_^

Kim Hyo Rin mengatakan...

@Caca Amanda Putri: hi Caca ^^
AKB48 emang keren.. Hyo Rin suka en brhrap kpan* bisa ketemu ^^

oshi Hyo Rin yup Acchan (Maeda Atsuko) , Mayuyu , Takahashi Minami, Aki Takoji.. masih bnyak sih.. cuma gak apal nama*nya ^^

pokoknya semua yang di PV Give Me five! Hyo RIn suka..

Caca tau nggak.... kalau ada salah satu member AKB48 yang rekaya komputer??

Caca Amanda Putri mengatakan...

udah tau kok....
itu sebelum aku suka ma akb48..
yah bisa di bilang pertama kali kenal ma akb48..
tapi masih lum tertarik ma akb48...
law g' salah namanya Eguchi Aimi..
cantiknya sempurna tapi sayang hasil rekayasa ^_^..

Brenebon mengatakan...

hi akb48 Lovers...saya suka artikel kamu hyoRIn ..thanks Infonya...tamba fans lg deh sama AKB48..

ku fans sama Shinoda Mariko///...hehehe

Putri Mahkota mengatakan...

@caca & @hyo rin : kok kita sama sih...

awalnya aku juga benci tuh ama akb48.
tapi sekarang terbalik.


fans sekali ama akb48..
love_love akb48..

oh ya oshiku banyak.. tapi kalau dipaksa milih aku pilih yuko..

Kim Hyo Rin mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Kim Hyo Rin mengatakan...

@Brenebon:mm..kayaknya AKB48 udah maki banyak yang suka nih :)

sama kaayak Brenebon, oshi-ku juga Shinoda Mariko.. Mayuyu,Takahashi minami,Sashi,Akiicha,Maeda Atsuko

sebarin ke teman - teman yang lain ya :) biar AKB48 fansnya makin banyak ^^

Kim Hyo Rin mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Kim Hyo Rin mengatakan...

@Caca Amanda Putri:itulah hebatnya Jepang... awalnya shock juga! ya ampun.. ternyata Rekayasa.. kalau rekayasanya hampir nyata bahkan secantik itu, nggak salah banyak pemuda jepang yang milih nikah sama program kayak Eguchi itu...

Kim Hyo Rin mengatakan...

@Putri Mahkota: ini bisa dibilang benci jadi cinta >.< hehehee...

mmm..kalau putri udah ngefans banget, berarti putri bisa nyandang gelar WOTA AKB48 (sebutan WOTA itu gak main - main.. ini hanya untuk yang benar - benar udah POLING IN LOP dengan AKB48 )

lullaby mengatakan...

wah . .
sya bnyak tau tentang AKB48 dari ini . .
maaf sya newbie tentang AKB48 . .

saya gk bakal tau AKB48 klo ngak liat iklan JKT48 waktu iklan ponari sweet ups salah pocari sweet maksud nya. .
gara dengar lagu di iklan itu langsung jatuh hati ma lagu tu,
coba cari" tuh lagu . .
trus liat d Y*utube wah PV nya waaaaaw . .
:D

Kim Hyo Rin mengatakan...

@lullaby:hi lullaby ^^v
Hyo Rin juga masih newbie kok di dunia AKB48.. sama kayak kamu ^^, pantengin terus blog Hyo Rin ya... biar lebih tau AKB48.. cz Prioritas utama Hyo RIn sekarang ngebahas AKB48,

oya.. Hyo Rin juga sudah posting link untuk download lagu - lagunya AKB48..

salam Hoii! Hoii!

lullaby mengatakan...

hhaha . .
klo bisa sama PV nya pliss . .
:D
sya paling suka PV AKB48-sakura no kini narou
T_T teman emang berharga menurut sya . .
:D

hmmmm . .
sya liat" portingan link DL lagu nya lumayan nambah koleksi lagu nya . .
:D

Kim Hyo Rin mengatakan...

@lullaby:iya deh... ini juga baru di usahain ^^

lullaby mengatakan...

oh . .
ia d tunggu . .
semangka (semangat kaka)
:D

RANI MELINDA mengatakan...

Waaa artikel AKB48nya lengkaap !! :) *seneng banget*

salam kenal yaa hyorin! :)

btw baru tau kalo ternyata ada beberapa personil AKB48 yang hasil oplas =__=

tapi gapapa, tetep suka AKB48 kook! :D

Kim Hyo Rin mengatakan...

@RANI MELINDA:operasi plastik ? wah... Hyo Rin belum dengar tuh =.=
tapi benar, Hyo Rin juga tetap suka, gak peduli deh kalau emang mereka oplas ^^

Kim Hae Mi mengatakan...

@Caca Amanda Putri:
Nah.. itu.. kalo terlalu benci.. lama" jadi terlalu suka.. :p

Kim Hae Mi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Cleovers mengatakan...

kaks, boleh ijin share artikel ini gak ke acc @OshiCleoJKT48 oia rencanya aku mau bikin site boleh juga gak share artikel ini ke site aku?

azuharu desu mengatakan...

oplas? baru denger saya =='
mungkin maksudnya Eguchi Aimi?
waduh kalo itu bukan oplas ce, itu sih cuma manusia buatan ^^
bisa di cek disini :
http://en.wikipedia.org/wiki/Aimi_Eguchi

btw, saya berharap sangat besar JKT48 bisa menghadapi point 9 dan point 11 di artikel cc.
nice article ^^

Kim Hyo Rin mengatakan...

@Lharaz Dapo Lopherz: waduh.. ini gak apa* nih masang no hp Laras di blog? Hyo Rin hapus ya.. ntar banyak pembaca blog Hyo Rin yang mainin no Laras kan bahay :)

lharaz punya fb gak? lebih aman kalau lewat Fb

add Hyo Rin "Kim Hyorin cullen"

Anonim mengatakan...

2 hal yang paling penting buat jadi fans/wota AKB48....

1. HDD big capacity min 500gb [so many VS]
2. money for SWAG n single

jangan masukin dunia forum kalo ga mau terjerumus lebih dalam....
n siapin mental....hohohoho

karena para sepuh AKB di indonesia kejam2

Kirana Astari mengatakan...

salam kenal semuanya! Aku kirana. Aku juga dulu gak suka sama akb48, gara2 salah paham sama tomomi itano. Dia keliatannya judes jutek gimanaa gitu. Tapi pas aku liat video klip2 akb48 aku jadi tertarik buat cari tau. Dan sekarang aku jadi wota deh. Anggota favorit aku Haruna Kojima sama Manami Oku. Buat tomomi itano, sekarang aku juga ngefans sama dia. Ternyata dia baik, humoris, suka bercanda, dan jauh dari kata sombong :)

My idols from korea mengatakan...

aduuuhhh masih gak tau dah~

Anonim mengatakan...

I LOVE AKB48

Anonim mengatakan...

Anu,krna sya ga tw mw pnggl hyorin ap.
Jd,pnggl hyorin-chan z.
Hyorin-chan tw ga alsn atsuko maeda kluar dri akb48?

acchan shinomari mengatakan...

hyorin nee-san....
tadinya aku juga gak kenal ma AKB48, yang aku tau itu tuh idola di Akihabara. Ternyata gara-gara baja majalah langganan yg muat akb tiba-tiba langsung searching videonya... Lama-lama kelamaan suka dan menyebarkan virus akb48 sama teman-teman

Kim Hyo Rin mengatakan...

@acchan shinomari: sebarin trus virusnya!! biar makin banyak yang suka ^^

makasih sudah berkomentar ^^

Kim Hyo Rin mengatakan...

@Anonim:untuk lebih jelasnya,, baca aja Portingan Hyo Rin yang judulnya "Meda Atsuko (acchan) akan graduate dari AKB48"

>> acchan graduate jga ada baiknya, dia mau supaya member lain di AKB48 bisa berkembang dan bersinar seprti dia. kalau Acchan gak graduate otomatis Acchan yang udah TERLALU BERSINAR di AKB48 bakalan menghalangi member - member yang lain untuk bersinar.. bayangin aja! Acchan sudah jadi CENTER di AKB48 selama 6,5 thun... dan setelah dia mengumumkan bakal graduate, tahun ini Oshima Yuko yang terpilih menjadi CENTER menggantikan Acchan, begitu ^^

Anonim mengatakan...

ooo,jd gt ya.
Knp digntiin ma yuko oshima hyorin-chan?

Kim Hyo Rin mengatakan...

@Anonim:yang gantiin sih bisa aja bukan Oshima Yuuko, cuma karena tahun ini yang menang "SENBATSU ELECTION Yuuko, jadi dia deh yang jadi CENTER menggntikan Acchan

>> kamu bisa baca postingan Hyo RIn yang judulnya "Oshima Yuuko jadi CENTER AKB48" biar kmaunya lebih mengerti ^^

Anonim mengatakan...

waaaaaaaaaaaaahh nice info juga niihhh
mayuyu yukirin :*

Fira Wiji Utami mengatakan...

waah, suka sekali pas bagian korea jual produk sedangkan jepang jual proses
yup setuju! kayak subgroupnya AKB > > Not Yet, dari namanya mikir grup apaan nih kok namanya gitu amat, tapi artinya dalem, mereka belum dan gak mau berhenti belajar
well, nice posting ! keep up the work !

Anonim mengatakan...

ooo.
Hyorin-chan,knp vdeo clip akb 48 yg manatsu sounds good ga ad y?
Udh cri2 g dpt2 jg.

Marsheila mengatakan...

aq dlu suka bnget sma kpoP.. (cinta mati lgi),
tpi smnjak dulu prnah lihat AKB48 yg rame banget tuh,, dan kawaii n cute lngsung suka, dan lgunya enak enak,tpi skrang aq akn ttap ska sama AKB48.., trutma anggota Akb48 si Watanabe Mayu dia CHOUKAWAII.. >_<

ipvnk hanapov mengatakan...

yeeeee....sebenernya dari awal lebih dulu suka Jpop yg penuh semangat dr pd Kpop..klo Kpop ya baru2 ini aja....makasii dah mengulas smua ttg AKB48 ^^

Anonim mengatakan...

MAEDA OTSUKO mirip bgt ya
ma horikita maki

Mentari Nadilla Farsya ☺ mengatakan...

Kakak, aku ijin ya copas postingan AKB48 ^^ Arigatou ^^

Kim Hyo Rin mengatakan...

@Mentari Nadilla Farsya ☺:mm... gimana ya... mentari lebih baik share link aja deh ^^ karena artikel yang Hyo Rin tulis ini juga bukan semata - mata Hyo Rin yang tulis..ada beberapa pihak juga yang harus mentari minta ijin.y..

Anonim mengatakan...

Sip ;) Maju terus kk dukung JKT48 juga ya. post tentang JKT48 juga :)

hafseen mengatakan...

JKT48 emang satu produser kalee sama akb48.

Anonim mengatakan...

misi agan" mau tanya, klo mau download lengkap semua" ttg 48 family pada dpt dr mana aja?

thx

Anonim mengatakan...

yeeeaaahhh idol grup jepang semakiin berjayaa .. seneng deeeh .. bnyak yg beralih ..hehehe

rzel007 mengatakan...

Ralat komandan!!! 48 itu bukan jumlah anggota, anggota AKB48 sendiri sblm shuffle member kmrn2 itu ada 59 di bagi jadi 4 tim, 16x3 + 11 :D CMIIW

Anonim mengatakan...

aduhhhh baru taw kalo JKT48 itu sisternya AKB48, -,-
kiraiin mereka plagiat ternyata bukan #Malu

LOVE CLEO mengatakan...

@CLEOVERS : salam kenal aku juga cleovers lho!!!

@Kim Hyo Rin : hi kak aku pertama kali kenalnya sm JKT48 lalu setelah aku tertarik aku cari tau dari mana asalnya ternya JKT48 itu adalah sister grupnya AKB48 biarpun di kelas ku 48 family selalu di hina tapi aku tetap setia sama 48 family lho

Okun Sama mengatakan...

Ralat mas..
48 itu bukan jumlah member AKB48 sebelum re-shuffle tahun 2009, melainkan arti dari nama yang punya Office48.
Coba dibaca baik-baik yang diatas.
Cukup jelas itu.

Okun Sama mengatakan...

Sejauh ini yang operasi ada, tapi bukan operasi plastik.
Kalau melihat wajah Itano dari tahun ke tahun, khususnya dari kecil sampai tahun 2008, pasti mengalami perubahan.
Yang namanya wanita, semakin dia tahu dunia make-up, pastilah dia selalu ingin tampil cantik dengan make-up nya itu.
Begitu juga dengan member AKB48 lainnya, tanpa terkecuali.
Di tahun 2005, ketika AKB48 yang dulu bernama Akihabara48 masih banyak berstatus siswa.
Dan tahu sendirilah bagaimana dandanan siswi-siswi Jepang.
Maaf, tidak semenor siswi-siswi di Indonesia.
Sementara untuk masalah fisik (tubuh), setiap member AKB48 itu di haruskan untuk berlatih sebelum manggung di stage.
Bahkan ada beberapa episode di acara Shukan AKB yang temanya tentang olahraga.

Kim Hyo Rin mengatakan...

terimakasih atas komentarnya ^^
maaf kalau Hyo RIn slah posting..akan segera diperbaiki ^^

Kim Hyo Rin mengatakan...

wah~ disini banyak yang cleolovers ^^, Hyo Rin juga termasuk ^^
Cleo tuh kalau tampil di TV bawaannya ceria mulu' trus keliatannya easy-going dan gak "malu - malu" ^^.

Hyo Rin juga tetap KEUHKEUH sama 48family walaupun di kelas Hyo Rin jarang yang suka

itu karena mereka GAK TAU makanya menghina..coba kalau mereka sudah tau seluk beluknya.. lama - lama bisa JATUH CANTA!!

Kim Hyo Rin mengatakan...

kalau Hyo Rin sih suka gabung di fansclub* 48family di facebook..trus cari info* lain di blog* yang nyediain berita jepang.. contohnya : Jepang Hari Ini atau MELOS no MICHI

Kim Hyo Rin mengatakan...

setuju dengan OKUN SAMA.. terimakasih banyak atas komentarnya.. semuanya jdi bisa jelas ^^

Okun Sama mengatakan...

Manusia itu tak ada yg tak salah.
Sekalipun dia wota AKB48. :D

Anonim mengatakan...

heavyyy roo tatiooon....
nya haaa, saya termasuk j-pop lovers!
thanks banget udah ada artikel bagus macam ini. sankyuu yak :)

kim family's art-lantis mengatakan...

konbanwa..
nomong2 q jg ska ma akb48..
tpi knapa y aku sangat benci ma jkt48.
gak tau kenapa
tapi aku sama kyak hyo rin.
aku suka akb48 karna ngliad iklan minuman yg ad di tv
ngomong2 oshiku yukirin
:D

Elfira Nur Alita mengatakan...

Good
Tapi ...
apa maksudnya "ciri-ciri idol Jepang itu?"
Di AKB suka siapa? Me : Takamina and Mayuyu :)

Nonik Viona mengatakan...

salam kenal..
aku dulu gk tau klo ada 48 fam..
stelah ada iklan pocari sweat..
aq langsung ska bnget ma 48 fam..
entah knpa itu..
stiap dgr 48 fam hti aku deg"an.....
48fam mngalihkan duniaku.......

Anonim mengatakan...

emang bener ya kalo tomomi itano itu operasi plastik?

elisa dyah mengatakan...

denger denger sih itano tomomi itu gk oplas, tapi kalo dia cemberut jadi keliatan kayak oplas, tpi gk tau lagi.
aku ngefans sma 48fam sejak tau jkt48, dan dri situ aku mulai cari tau ttg 48fam.
klo ditanya yg pling disuka, miyazawa sae :D

Rukieka mengatakan...

Nice info sis >.< numpang copas taro di blog juga ya >.<

ilham ganteng mengatakan...

Kalau mau dapet banyak cari aja di vid48.com, saya dah download 54 PV AKB dari situs itu.

ilham ganteng mengatakan...

kita sejenis, saya juga fans banget sama yukirin dan benci sama JKT

Aqni Septiana mengatakan...

Emangnya SNH48 (ShaNgHai, China) dan TPE48 (TaiPE, Taiwan) bukan di luar Japan?

Kim Hyo Rin mengatakan...

@aqni septiana_ SNH48 dan TPE48 memang sister AKB48 diluar jepang juga sama kayak JKT48.. cuma mereka dibentuk setelah JKT48

Anonim mengatakan...

Wah pertama kali aku tahu akb48 itu benci bgt.Soalnya pakaiannya seksi2.Tp akhirnya mulai suka pas denger lagu Flying Get.Cari2 th tentang AKB48 langsung falling in love.Dari kpop ke jpop.Jpop nya itu gara2 ulahnya si akb48 yg buat ak ke jatuh an centong eh jatuh cinta.Huuuffffft ngomong2 post an nya bagus.Terimakasih.Nambah wawasan tentang akb48!!!!

Anonim mengatakan...

dulu aku udah tahu akb48 tapi belum ngefans.aku itu dulu suka sama girlband korea.tapi waktu aku buka youtube.aku lihat konser lulusnya acchan(atsuko maeda)dari akb48 .pertama lihat akb48 itu aku menyesal banget knp aku gak suka akb48 dri dulu.dulu aku fans bgt sama acchan tapi karena udh lulus aku bingung mau ngefans sama syp.sampai akhirnya aku ngelihat yuko menjadi center di heavy rotation saat konser di tokyo dome .sampai skrg aku fans bgt yuko...:-D I LOVE 48FAMILY

Emely Jpopers mengatakan...

rata rata AKB48 udah gak perawan dan oplas juga kan. mereka juga sering lipsync dan kualitas dance mereka juga gak banget. mereka ini menang heboh (kuantitas) doang, kalo soal kualitas gak ada sama sekali. kalo diperetelin paling cuma 2 sampai 5 orang doang yg bertahan dan bener bener bertalenta. yg laen cuma ngeramein dan majang tampang sok imut sama body kurus tapi sok di seksi seksi in. terus ya AKB48 itu konsep nya labil, kenapa labil ya gue ngerti kok konsep mereka punya sejenis graduation/kelulusan tapi menurut gue itu LABIL. justru yang sudah berkualitas dan dianggap bagus malah diluluskan, jadi AKB48 semacam bengkel ketok mejik ya? Masuk nya jelek pas di AKB ditraining sambil nyoget nyoget lipsync, giliran udah lumayan berkualitas(bagus) malah dilulusin. Sayang banget. harusnya AKB48 ini konsepnya dirubah. sebelum debut jadi ARTIS/IDOL Grup ditraining dulu sampe bener bener cukup matang baru didebutin. jadi semua membernya berkualitas gak cuma numpang napas sama lipsync doang.

Emely Jpopers mengatakan...

Anyway, *nyambung komentar gue diatas*
lagunya ada yg lumayan enak dan gw sula denger kaya river sama green flash. tapi sorry suara mereka tuh gak banget. ! teknik gak ada, pokoknya datar datar gitu terus keroyokan. coba deh tiap lagi dikasih part individual member jadi keliatan kualitas vokal membernya

Posting Komentar