Sinopsis KOIZORA / Sky Of Love [J-MOVIE]

Senin, 16 Januari 2012
“He’s like a river. His waves take everything away.”

 
Cast : Haruma Miura as Hiro
         Yui Aragaki as Mika
         nakamura Aoi as Nozomu
 
Directed by Imai Natsuki / TBS Pictures, 2007

Tahara Mika, memandang ke langit biru dari jendela kereta dan teringat dengan cinta pertamanya..
 
Jika aku tidak bertemu denganmu hari itu, mungkin aku tidak akan merasakan kesakitan dan kesedihan seperti ini…. Namun, jika aku tidak bertemu denganmu, aku tidak akan merasakan pengalaman menyenangkan, menarik dan sangat berharga juga kebahagiaan luar biasa. Bagaimana kabarmu sekarang?? Aku akan selalu mencintai …. Langit Biru itu… ” (suara hati Mika)

Disinilah cerita dimulai.. ketika Mika mengenang semua perjalanan cinta pertamanya saat masih SMA…

Mika berdiri di depan cermin sambil mengoleskan Lipgloss di bibirnya 
 
“wah~ kau sekarang memakai Lipgloss ya?” kata Aya (teman Mika)

“pasti sudah ada orang yang kamu suka kan?!” kata temannya yang satu lagi (gak tau namanya)
 
Mika mengelak, ia hanya ingin suasana baru saja, kemudian pembicaraan beralih… teman Mika naksir dengan anak kelas 1 – B ,Mika dan teman – temannya kelas 1 – D ), 

“ayoo… dia sangat tampan dan keren!” kata Aya sambil mengajaknya mengintip ke kelas 1 – B
“ah itu dia!!! Nozomu (Nakamura Aoi)” kata Aya dengan semangat ketika melihat orang yang dicarinya muncul….

Mika kaget karena orang yang dimaksud teman Mika adalah anak laki – laki dengan  banyak piercing/tindikan di telinganya, Mika lebih kaget karena ia juga melihat teman dengan rambut silver dan juga banyak piercing di telingnya.

“bagaimana kalau kita tukaran nomor HP” kata Nozomu ke Mika, bukannya ke Aya
Mika bingung dan mengelak, ia llau menghindar dan gak sengaja bertabrakan dengan si rambut silver… 

“ah~! Maaf,” kata Mika lalu pergi…

“Nozomu! Bagaimana kalau kita saja yang bertukaran nomor Hp..” pinta Aya.
Keesokan harinya….

Mika berjalan dengan Aya menuju sekolah, mereka bercanda – canda dan tidak menyadari kalau si rambut Silver dengan sepedanya melintas 

(bahkan aku tidak menyadari bahwa cinta itu datang di sisiku) …. Suara hati Mika
“ponselku! Dimana ??” kata Mika panic, 

Aya membantunya mencari ponsel Mika…. Mika sadar klau ternyata ia meletakkannya di perpustakaan sekolah,

“ini dia! Ah~ syukurlah,”

Mika kaget karena semua nomor Hp di contactnya terhapus, ponselnya lalu berdering..

“Halo..”

“Hi,…. Mika!kau sudah menemuka ponselmu” kata seorang laki - laki yang misterius (kita panggil dia si misterius)
 
“kau yang menemukan ponselku duluan kan?! ”

“iya!”

“sebelumnya terimakasih, tapi kenapa kau menhapus semua contact di ponselku?? Apa 

hakmu? Bagaimana jika ada yang emnelpon atau aku akan menelpon seseorang?”

“kalau penting, orang yang akan menelponmu….” Kata si misterius lalu menutup telpon.
Liburan musim panas…..

Si Misterius terus – terusan menelponnya, dan anehnya si Misterius bahkan tau apa yang dilakukan Mika… 
 
“apa yang akan kau makan malam – malam begini?” kata si Misterius yang seolah tau Mika sekarang sedang membuka kulkas dan memegang semangka

“eh~ tidak! Kenapa kau bisa tahu?”

“apakah tubuhmu lembut? ” kata Si Misterius lagi yang bahkan tau juga kalau Mika sedang mengelus – elus kakinya.

Tanpa Mika sadari… waktu liburan musim panasnya ia habiskan dengan hanya mengobrol di telpon dengan si Misterius, ia bahka mulai enjoy dan mulai penasaran..

“jika sekolah dimulai….bisakah kita bertemu?” ajak Mika

“whoaaa~ kamu sudah mulai tertarik padaku ya!?” kata si Misterius…

“ah~! cepat! Lihat langit! Fotolah dan ini akan menjadi kenangan kita bersama pagi ini  ” kata Misterius menyuruh Mika memotret asap yang ada di langit. Di lain tempat, si Misterius juga memotret asap tersebut.
 
Suatu hari, Orangtua Mika bertengkar karena ayah Mika menggadaikan rumahnya sebagai jaminan demi perusahaan, Mika sangatsedih karena hari itu adalah hari ulangtahunnya.
“suaramu sangat lemah, apa yang terjadi?”

“ayah dan  ibu bertengkar, padahal inikan hari ulangtahunku… 

“khemm..khemm! happy birthday Mika… happy birthday Mika.. Happy birthday dear Mika… Happy birthday Mika” 
 
Mika hanya tersenyum mendengar si misterius menyanyikan lagu untuknya,

“datanglah besok ke atap sekolah, mari kita rayakan ulangtahunmu.. walau lewat sehari, oke ^^” ajak si Misterius..

Libur musim panas selesai. Mika kembali bersekolah dan ini menjadi hari yang epnting baginya, si Misterius akan menemuinya di atap sekolah…

“kau harus terlihat cantik” kata Aya mendandani Mika

Mika menunggu si misterius di atap sekolah…

“Mika!” teiak seorang laki – laki yang membuat Mika sontak dan berfikir… apakah dia si Misterius ?? 

“whoaa~ kau terlihat cantik dengan make-up itu…” kata si rambut Silver enteng sambil 
 memgang wajah Mika dan memberikannya bunga sebagai hadiah ulang tahun.
 
“siapa kau?” Tanya Mika
“aku?”
“apakah kamu....”
“ya!” kata si rambut silver sambil menunjukkan foto asap yang pernah ia foto.
“namaku, Hiro!” kata si rambut silver lagi,
“tidak mungkin, dan juga… bunganya terlihat menyedihkan!” kata Mika tidak percaya kalau orang yang sleama ini menelponnya dalah Hiro, si rambut Silver yang pernah ia tabrak ketika menemani Aya menemui Nozomu.

Mika berlari pergi, sedangkan Hiro hanya diam melihat Mika.

Di kelas 1 – D…..

“bagaimana? Apakah dia tampan?”
“si rambut Silver menakutkan!”
“maksudmu, teman Nozomu? eh aku dengar ia sudah punya pacar di SMA lain….!!”
“Hiro! Namanya Hiro!”

Mika melihat Hiro berlari sepulang sekolah…

Ia kaget melihat Hiro yang kembali menanam Bungan yang ia tolak tadi. Hiro hanya tersenyum dan meneruskan pekerjaannya,
“kamu sudah punya pacar di SMA lain kan!?”
“dulu, sekarang tidak!”

sambil menyiram tanaman , ia menyuruh Mika melihat pancuran air yang ia semprotkan dan membentuk pelangi yang indah~

“Mika, Lihat! Ini hadiah ulangtahunmu….” 

(dengan mudah, Hiro selalu memenangkan hatiku….) kata suara hati Mika
 
Mulai saat itu, Mika dan Hiro sangat akrab…. Dan Hirolah yang menjadi cinta pertama Mika.
Di sela – sela pelajaran, Mika mendapat pesan teks dari Hiro
“ke perpustakaan sekarang,”

Mika akhirnya bebrohong pada gurunya dengan bilang kalau ia sakit perut dan harus ke ruang kesehatan.

“Mika~!” kata Hiro sambil mengacak – acak rambut Mika

“ada apa?”

“mmmm… bagaimana kalau kita bolos sekolah!”
Belum sempat Mika mengiyakan, Hiro menarik tangannya dan merekapun akhirnya membolos..
Hiro membonceng Mika dengan sepedanya…. 

“jangan terlalu kencang,” pinta Mika

“coba lihat ke langit… wah~ cuacanya bagus… Kata Hiro yang bukannya mengurangi kecepatan malah menambahnya..


“kau harus berpegang erat” kata Hiro lagi,

Mereka akhirnya sampai di rumah Hiro, 

“kakak, ini Mika..” kata Hiro ke kakak perempuannya.
Hiro lalu mengajak Mika ke kamarnya..

“huh… hanya ini yang kutemukan”
 Kata Hiro sambil membawa 2 kaleng minuman ^^

Hiro melihat alau langit sangat cerah dan meminta Mika untuk befoto bersama…
“bagaimana kalau kita berfoto?” ajak hiro sambil merangkul pundak Mika dan membuat Mika kaget….
 
“oh! ahaha” Mika tertawa melihat fotonya dan Hiro yang hanya setengah, yang banyak justru foto langit biru….

“ah~ kenapa seperti ini,”
Mereka tertawa bersama dan gak sengaja saling bertemu pandang dan…. Dag dig dug…..
Hiro lalu nge-kiss Mika, Mika kaget …. ! ahhahha

“apakah ini yang pertama kalinya bagimu?!” Tanya Hiro gak percaya
“mmm” Mika hanya tetrunduk

“kalau begitu, I’ll be gentle” kata Hiro! ( huh!!! Eh hiro, mau ngapain ?? )

Aduhh… bagaimaa cara nulisnya yah~~ ??? liad fotonya aja ya~ ! gak mungkin kan.. Hyo Rin tuliskan dengan kata – kata ~ ! aigOooo~~
 
Tanpa sadar hari sudah pagi,

Mika kaget lalu segera merapikan bajunya…

“kau sudah mau pulang ya, Saki” kata Hiro yang kelihatannya gak sadar cz masih tidur
“Saki?” kata Mika dalam hati mendengar nama cewek lain, Saki !
 
Mika kahirnya pulang tanpa pamit dan terus memikirkan siapa Saki, hiro yang baru bangun sadar kalau ia mengatakan Saki tadi. Hiro lalu mengirimkan pesan teks ke Mika

“sorry,aku ketiduran.. kuharap kau pulang dengan selamat”

Mika sebenarnya ingin membalas pesan teks  Hiro dengan bertanya apakah Saki itu nama mantan pacarnya, mtapi Mika malah mengahpusnya…

“dapatkah aku  mempercayaimu ?”
“tentu!”

Hiro dan Mika janjian untuk bertemu di pemberhentian bus… Mika mulai memakai lipglossnya lagi sambil menunggu kedatangan Hiro. 

Tiba – tiba ada mobil yang singgah dan 3 orang laki – laki menculiknya!! 

Mika berhasil kabur dan berlari ke padang bunga dan berteriak meminta tolong, ke 3 laki – laki itu mengejarnya dan menangkap Mika. 

Kasihan Mika, ia malah dilecehkan oleh salahsatu dari laki – laki tersebut dan laki – laki lainnya memotretnya!

“Hiro..! Hiro..!” panggil Mika lemah~ 
 
Malam tiba…

Mika sempoyongan bercampur trauma berjalan sendiri di kegelapan malam, ia lalu mendengar suara laki – laki yang memanggil namanya..

“Mika! Mika!” 

Mika yang  trauma memilih bersembunyi dan kemudian berlari, laki – laki tiu mengejar dan menagkapnya!

“kumohon lepaskan aku! Lepaskan aku!”

“Mika! Ini kau, Hiro..”
Hiro tau kalau ada yang tidak beres dengan sikap Mika yang keliahtan trauma..
“Hiro.. maafkan aku.. aku..aku…”
 
“maafkan aku Mika! Aku yang salah! Aku tidak dapat melindungimu….” Kata Hiro sambil memeluk erat Mika

“bagaimana kau menemukanku?”

“ini… kekuatan dari cintaku”

Hiro lalu membawa Mika ke rumahnya sementara ia mencari 3 orang laki – laki tadi !
“aku juga pernah mengalaminya, aku tahu perasaanmu…. Tapi.. tenang saja, Hiro ada bersamamu…” kata kakak Hiro sambil memeluk Mika.

Sementara itu….

Hiro menghajar ketiga laki – laki tiu hingga nyaris mati! Hiro juga menginjak – injak dan mengahncurkan kamera yang berisikan foto Mika. (aje gile…. Hiro asli keren banget!! )

“aku tidak tahu apa –apa… kami hanya disuruh, Saki bilang akan membayar kami!” kata salah seorang dari pelaku

“Saki??” kata Hiro menggeram !

Hiro lalu mencari Saki dan membawanya ke rumahnya !

“Mika, katakana, apa yang akan aku lakukan untuk orang seperti ini ! aku akan membunuhnya!” kata Hiro sambil menjambak dan memukul Saki.
 
Mika kaget karena Saki yang menyuruh orang untuk melecehkannya, Mika hanya menggeleng, ia tidak mau Hiro melukai seseorang.

"aku hanya ingin tidak berpisah dengan Hiro"
Hiro lalu memeluk Mika dan menyerahkan Saki ke kakaknya! 

Kakak Hiro yang geram lalu menarik dan memotongi rambut Saki dengan kejam.. sementara Mika hanya menangis dipelukan Hiro..

“Mika, kenapa kau pulang selarut ini?” kata ibu dan ayah Mika ketika melihatnya pulang dengan ekspresi cemas dan diantar oleh Hiro.

Mika lalu masuk ke rumah dan ayah Mika, tanpa berkata – kata menutup pintu dan tidak mempersilahkan Hiro masuk. (ayah siapa yang gak melakukan hal yang sama dengan ayah Mika, melihatanak perempuannya dengan ekspresi cemas dan diantar oleh laki – laki yang rambutnya silver dan penuh piercing… ^^ )

Mika enggan bersekolah, ibunya lalu menemaninya menemui dokter kandungan.mika akhirnya lega karena ia tidak sampai hamil karena pelecehan itu, 

“Ohayou~ (selamat pagi)” sapa Hiro menjemput Mika

Mereka lagi – lagi bolos karena Mika belum siap untuk sekolah, mereka pergi ke tempat istimewa Hiro. Sebuah tempat di tepi sungai,di pohon yang rindang.
“ah~ di tempat ini aku selalu merasa lebih kuat. Kau tau… setiap kali berkelahi, aku 

mengundang musuhku ke sini, aku lebih cepat mengalahkan mereka ^^” kata Hiro

Hiro lalu mendekat dan …. Tapi Mika menghindar, seolah belum sembuh betul dari trauma.

“Maaf,” kata Hiro
Mereka lalu berbaring sambil menatap langit yang cerah, dan melupakan semua kejadian yag berlalu~

Keesokannya Hiro menghubungi Mika….

“aku tidak apa – apa”
“jadi? Kapan kau akan mulai bersekolah?”
“aku akan bersekolah mulai besok.”

Keesokan harinya, Miko masuk sekolah… belum sampai di kelas ia dikejutkan pesan teks yang mengatakan kalau dirinya terlalu kotor untuk Hiro.

Sesampainya di kelas, teman Mika mengucilkannya kecuali Aya dan temannya yang satu lagi..
“Mika, itu juga tetrulis di semua papan tulis kelas lain” kata Aya prihatin ketika melihat Mika melihat tulisan di papan tulis kelasnya kalau dia cewek yang kotor.

Di tempat lain, Hiro marah besar dan memasuki setiap kelas dan menghapus tulisan di papan tulis yang menjelek – jelekkan Mika, hingga tiba di kelas Mika, Hiro tambah kesal, karena sika teman – teman Mika.

“siapa yang melakukan ini!!! Aku tidak akan membiarkan seorangpun yang berani emnyakiti Mika-ku ! jika aku mendapatkan hal seperti ini kembali terjadi, aku tidak peduli LAKI – LAKI atau PEREMPUAN, tidak akan kubiarkan kalian selamat!!! ” kata Hiro geram sambil melempar dan menendangi meja.
 
Hiro lalu menarik Mika pergi dari kelas dan menuju ke perpustakaan.

“naik kan kepalamu!” kata Hiro kesal karena Mika hanya tertunduk…
Mika membersihkan jas Hiro yang penuh dengan debu kapur. Mika merasa sangat bahagia karena Hiro masih mendampingi dan membelanya padahal Hiro sudah atu apa yang menimpanya. 

“Hiro~ aku sudah tidak khawatir lagi!” kata Mika lalu tiba – tiba nge-kiss Hiro (kali ini iliran Hiro yang kaget ^^)
(Hyo Rin gak tau mau nulis apa~ cekidot gambarnya aja ya~ ^^v )

Mika dan Hiro melting dengan situasi.. dan……… **SENSOR**
Festival di SMA Mika dan Hiro dimulai…

2 pasangan baru, Hiro – Mika dan Nozomu – Aya bersenang – senang 
“eh tolong foto kami!” kata Nozomu pada seseorang…

Mereka berempat berfoto bersama… 

“Selamanya dalam Cinta!” kata mereka berbarengan ^^
 

Di rumah Mika….

“cuaca sangat dingin! Ah~” kata kakak Mika

Mika merasakan mual dan ingin muntah, ini sontak membuat kakak,ibu,dan ayahnya kaget dan memutuskan untuk membawa Mika ke dokter.
(ayahnya Mika tampaknya shock menerima keadaan Mika yang ……. Titik tititk ^^)

Di kafe….

Mika menyuruh Hiro datang karena ada sesuatu hal penting yang akan ia sampaikan..

“Mika, ada hal penting apa? Aku tidak mau mendengar kalau hal penting itu adalah kau ingin PUTUS!” kata Hiro 
“sebenarnya, aku…mengandung bayi Hiro…”

Hiro kaget mendengar hal itu dan tanpa sepatah katapun Hiro berlari meninggalkan Mika….
Mika hanya duduk terdiam, ia sudah mengantisispasi hal ini akan terjadi….
>> bagaimanakah nasib kisah Mika dan Hiro, dan si baby selanjutnya ?
Sinopsis KOIZORA (SKY OF LOVE) PART 2…
Coming soon….

20 komentar:

Kelana mengatakan...

hi hyo rin, ah ternyata km buat sinop movie ini ya
miura keliatan beda banget ya, hmmm
ok deh
lanjutin ya, kekekeke

mew mew_Hyo Rin mengatakan...

sa suka Miura walo modelnya diapain aja ^^ apalagi pas rambutnya silver kayak gini ^^

oiya, kak kelana punya fb ndag?

Nelly Harahap mengatakan...

ditunngu part 2 nya

Dewi Cendrillon mengatakan...

chingu ditunngu kelanjutannya, penasaran banget....

Anonim mengatakan...

..dag penasaran mha ntar nonton film.nya

Kartika Diah Pertiwi mengatakan...

Jadi pengen lihat sendiri filmnya ^^

Kartika Diah Pertiwi mengatakan...

Jadi pengen lihat sendiri filmnya ^^

LEA mengatakan...

lam k nal hyo rin ^___^
blog nya bagus..i like
follow balik yah

rekhaikmy mengatakan...

.hyo rin, salam kenal !!
.lanjutannya mana??

.kamu aslinya orang mana?
.beneran orang sulsel kah?

Kim Hyo Rin mengatakan...

@rekhaikmy lanjutannya ada kok.. coba cek ke INDEX SINOPSIS aja ^^

Hyo Rin memang asli Sulawesi Selatan.. Hyo Rin tinggalnya di Sidrap

rekhaikmy mengatakan...

.wah, kebetulan aq tinggalnya di pangkep (sebelum kota maros).
.kapan2 kita ketemuan yuk. yah, mungkin hanya sekedar say hello atw mungkin kmu bisa bagi ilmu ke aq...
*ngarep sambil nyolek2 hyo rin :')* hehehe..

Kim Hyo Rin mengatakan...

@rekhaikmy: masih sekolah atau udah kuliah ??
wah rumah Hyo Rin jauh sekali dari kamu :)... tapi kalau ada kesempatan kenaapa nggak?

punya alamat fb gak??

rekhaikmy mengatakan...

.aq kuliah, tapi sementara aq cuti dulu.

.jauh juga ga' papa, kan niatx mw silaturahim ya kan? .kapan2 aq ke pare2, hyo rin pasti ku hubungi !!

.ini alamat fbku acdhiarny rekha *jangan sampe salah ketik yah :) *

Sarah mengatakan...

aKKu baru BaCa fiLmnya lewat You tube....tapi b. Inggris (T___T),,untung ada sinopsis cerita inni....makasih Onnie....

Kim Hyo Rin mengatakan...

@Sarah: sama* :)
makasih juga udah ninggalin jejak di blog Hyo Rin :)
happy Reading guys~~

elinaz keith mengatakan...

ya ampuunn,,ceritanya kereen bgt..jdii pnasaran sama lanjutan'y..mendiing bca sinopsisnya drii pda liat di youtube pkee b.ingris smuaa T_T hehehee ..

Anonim mengatakan...

hi!,I love your writing very a lot! proportion we be in contact more about your article on AOL?
I need a specialist on this space to solve my problem. Maybe that is you!
Having a look forward to peer you.
Take a look at my weblog ... manchester united transfer news james rodriguez

Risa Dewi mengatakan...

Aduh...bru bca part 1nya sdh nyesek aja ni my heart. Hyo Rin keren, aq ska cra pnulisan sinopsisnya. Ganbatte n Hwaiting, dtunggu sinop film lainnya.

Anonim mengatakan...

idiihh kak Hyo Rin keren bgt sihh bkin sinopny, aq udh bca 2x lho.. versi movie sma doramany!!! dan dua2ny seru dan bikin nangis bngt!! ini aq baca yg keduaxnya dan tetep nangis bgttt!!!!
pokokny top dehh :)


Putri

Anonim mengatakan...

idiihh kak Hyo Rin keren bgt sihh bkin sinopny, aq udh bca 2x lho.. versi movie sma doramany!!! dan dua2ny seru dan bikin nangis bngt!! ini aq baca yg keduaxnya dan tetep nangis bgttt!!!!
pokokny top dehh :)


Putri

Posting Komentar