Langsung ke konten utama

goodbye Mom/애자 Ae-ja

 
Pertama liad K-MOVIE yang satu ini,,,aku tertarik dengan pemeran utamanya AE-JA. mulai dari ujung kaki sampai ujung rambut style.y kerenn abiss!!
karena ketertarikan sama karakter Ae-Ja..akhirnya aku coba nonton film ini sampai kelar dan alhasil sekotak tissue ludess gara* ngelap air mata.

Movie :goodbye Mom/애자 Ae-ja
Director: Jeong Ki Hoon
Writer: Jeong Ki Hoon
Musician : Kim Joon Suk
Release Date: September 9, 2009
Runtime: 110 min.
Language: Korean
Country: South Korea

Main casts
Choi Kang Hee as Aeja

Kim Yeong Ae as Yeong-hee

Other casts


Bae Su Bin
Jang Yeong Nam
Choi Il Hwa
Kim Jae Man
Sa Hyeon Jin
Song Min Ji
Kim In Seo
Kim Si Yeong
Jeong Hye Seon
Shin Jeong Keun
Lee Se Rang
Oh Woo Jeong
Seong Byeong Suk
Joo Hye Rin
Lee Dal Hyeong
Lee Jung Joon
Yun Ju Yeong
Kim Sung Tae


Synopsis 

Ae-Ja (CHOI KANG HEE) adalah siswi SMU yang bisa dibilang bandel abiss! Prestasinya sangat luarbiasa mulai dari juara 1 di kelasnya bahkan juara umum di sekolahnya,di tambah lagi dengan lagi dengan bakat menulisnya sehingga ia bercita-cita sebagai Novelis. Sayangnya Ae-Ja tipe cewek yang pembangkan dan paling rajin dalam urusan “BERKELAHI” itulah sebabnya ibunya (KIM YEONG AE) tidak mengirim Ae-Ja keluar negeri dan mengirim kakaknya sebagai ganti untuk belajar ke luar negeri padahal kakanya kan bisa dibilang tidak berbakat dan tidak begitu pandai.  Ae ja juga tidak lolos masuk universitas karena presentasi kehadiran Ae ja disekolah sangat kurang,palagi pada saat hujan,padahal Ae ja kan pintar!! Ini membuat ibunya geram dan dengan santai Ae Ja menjawab “ibu aku tidak konsentrasi belajar saat hujan,aku lebih senang ke pantai untuk menulis puisi”
Ae ja memutuskan untuk pindah ke SEOUL untuk mengembangkan kair menulisnya dan 10 tahun kemudiann……
Usia Ae ja memasuki 29 tahun tapi dia belum bisa menggapai semua impiannya,dia hanya menang kontes menulis yang diselenggarakan oleh koran local,,,ditambah lagi dengan kisah asmaranya yang “tawar”.  Suatu hari ibu Ae ja menelponnya. Ae ja kaget karena ibunya menjerit kesakitan,,ae ja segera ke rumah sakit lalu menanyakan kepada ibunya “eomma,apakah penyakit itu kambuh lagi?” dan ibunya menjawab “memangnya kenapa? Ini kembali untuk mengajarimu sedikit penyesalan” ae ja marah dan langsung pergi. Kondisi ibu Aeja makin memburuk ia meminta Ae ja untuk segera menikah namun Ae ja menolak dengan alasan tidak berminat!!! Ae ja satukali pergi kencan buta yang tentunya diatur oleh ibunya namun hasilnya bisa ditebakk !! NIHILLLL~~ Ae ja pun mengenalkan pacarnya kepada ibunya,tentu saja ibunya senang sekali!!. Sementara kondisi ibunya makin buruk teman Ae ja saat SMA baru pulang dari luar negeri, Ae ja meminta ijin ibunya untuk pergi menjemputnya. [Oh my goodness Ae ja~~ Ae ja~~ ngapain kamu jemputt temanmu itu toh nantinya temanmu itu yang merebut pacar yg pernah kamu kenalin ke ibumu…poor Ae ja].

Mi Seok (kakak AE JA) mendapat kesulitan karena pabriknya akan ditutup  kalo tidak segera melunasi hutangnya.  Mi seok lalu minta pertolongan kepada ibunya yang sedang sakit itu,,ibunya pun menangis dan berkata kalau dirinya tidak memerlukan operasi,gunakan saja uangnya untuk melunasi hutangmu! Ae ja naik pitam dan tidak meyetujui hal tersebut  ia minta agar ibunya tetap dioperasi. Ibunya tidak bisa menolak keinginan AE ja..namun demi hutang miseok dia selalu mencoba bunuh diri sehingga menyebabkan kondisinya sudah tidak bisa lagi untuk dioperasi. Ae Ja sangat sedih dan sejak itulah AeJa makin dekat dengan ibunya.

Suatu hari Ae Ja dan ibunya pergi ke kuil untuk mengunjungi neneknya,namun neneknya tidak ada di kuil tersebut melainkan pergi untuk bersemedi. Ae Ja melihat ibunya ingin sekali bertemu dengan neneknya. Ae ja memutuskan untuk mengantar ibunya. Akhirnya di kuil tempat neneknya bersemedi ibu Ae JA meninggal dalam pelukan Ae Ja…..

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 member cowok Kpop yang terlihat cantik (versi On The Spot)

1. Ren Nu'Est   Name : Ren Real Name : Choi Minki (최민기) Birthdate : 3rd November 1995 Age : 16 Weight : 56kg Height:179cm Blood type : O Nickname : Choi Ren Hobbies : Watching a movie, Listening a music My keyword : Style, Blonde -An unpredictable cute guy with metro sexual charm -reportedly the mischievous mood maker of the group - back up dancer for After School Blue’s Wonder Boy - was featured in the MV and Live performances - was also in the “New Balance” CF with Lizzy - said to be the Maknae of the group   Ren dari boygroup  NU’EST, yang berisikan 5 member, baru2 ini mengatakan kalau dia disalahartikan sebagai seorang gadis. Pada 5 maret, Ren mengatakan, “Saya pergi ke sebuah toilet di sebuah stasiun subway, dan pria yang ada disana melihat saya dan berfikir mereka masuk kedalam ruang wanita.”

Link Download RIngtone Korea Lucu ^6^

Annyeonghasseo… Hoii! Hoii! Readers ^^ Kalian pasti sering “gregetan” kalo nonton K-DRAMA truss ngedenger ringtone – ringtone yang lucu kan…  sama kayak Hyo  RIn... “ haissss….kapan Hyo Rin punya ntu ringtone ya ?” ini yang sering Hyo Rin bilang kalau udah “gatel” pengen donlot ntu Ringtone… setelah serangakian aksi NGUBEK NGUBEK google....akhirnya ketemu deh LINK buat DONLOT ^^.  truss..pas di Kampus itu hari..HP Hyo Rin berdering dan tentu saja yang terdengar itu ya.. Ringtone - ringtone lucu tadi..... kontan teman* Hyo Rin pada bilang "wahh..Ringtonenya kerenn banget! UNIK!! ^^" hahahahaa...makin PD Hyo RIn jadinya..walo Hp butut, Ringtone keren boleh donGgg...^^ Nihhh Hyo Rin kasih Link donlot buat Ringtone Korea yang lucu ^^

SInopsis Sad Love Story Episode 20end

  Setelah semua kembali normal, Hae-in sempat kebingungan melihat perubahan sikap Joon-young yang mendadak begitu sibuk bekerja. Ia hanya bisa pasrah ketika pria yang dicintainya itu memintanya untuk menunggu di kamar yang telah disiapkan. Namun saat sampai didalam, ternyata begitu banyak kejutan telah menanti. Namun yang membuat Hae-i tidak kuasa menahan tetes air mata adalah ketika mendengar rekaman suara Joon-young yang meminta gadis itu sebagai istrinya. Mengenakan gaun yang telah disiapkan, Hae-in langsung berlari keluar dan memeluk Joon-young yang telah menunggu.