Panji Milenium

Senin, 05 Maret 2012
Waktu kecil, gw bisa dibilang pemimpin kelompok pemberontak Jr. Di kompleks rumah. Waktu itu, gw masih tinggal di asrama tentara tempat bokap gw di tugasin. 

Selain jadi pimpinan tertinggi pemberontak Jr. Gw juga termasuk bocah yang paling di bangga – banggain ama tante Syarif, dan sebagai tanda kebanggannya pada gw, gw bareng Edi dan Eno adek gw, di beliin baju PANJI MILENIUM lengkap sayap di bagian belakangnya! 
=waktu itu baju kayak gituan susah nemunya=
 
“sekarang makin kuat kedudukan gw sebagai boss”
 
Disinilah peristiwa tragis nan memalukan di mulai...

24/7 tu baju yang jadi kebanggan sekaligus favorit gw. Bukannya gak ada baju yang lain.. Cuma gw ngerasa kepercayaan gw nanjak gak karuan kalau makai tu baju. Gw juga ngerasa makin mantap dengan karakter Boss. Bahaahhahaha dasar bocah ingusan!
 
Tiap 2 hari sekali baju itu pasti gw pake, yang penting sudah kering dan ilernya udah ilang!! Bahahahhaa Saking seringnya tu baju gw pake’.... tu baju jadi belel tapi gw masih aja tetap make’.... hingga akhirnya ~~~~SUKSES membuat gw malu di depan umum dan menghancurkan harga diri gw sebagai Boss pemberontak Jr.
 
Sekitar umur gw 8 tahun... orang – orang di asrama tiap minggu pasti weekend ke kolam renang dekat batimurung karena karcisnya gratis buat keluarga asrama, termasuk keluarga gw yang emang doyannya gratisan.
 
Gw udah semangat dari rumah mau ke kolam renang, dan  sekali lagi dengan kostum kebnggaan gw... PANJI MILENIUM.
 
Seharian gw berenang udah kayak anak bebek dan kulit gw perlahan namun pasti berubah persis pantat panci milik nyokap. Semakin sore, semakin banyak orang, dan gw dengan kostum kebanggaan makin menjadi HEBOH!
 
Main perosotan.. nyelam... gangguin anak orang... sambil minum sekaleng fanta. Hingga peristiwa mengejutkan dan menggeparkan seantero kolam renang menimpa diriku, si Boss.
 
Saking PeDe dan hiperaktifnya.. gw berapa kali main perosotan yang sama sekali gak gw duga akibatnya.
“kayaknya celana seragam kebanggan gw ada yang aneh deh” kata gw ke salah satu bawahan
 
Dan bener aja...
 
Saking PeDe dan ketololan tiada habis.. gw joget joget di pinggir kolam dengan ban hasil sitaan dari bawahan.
 
Na na na na.. na na na... “mama .. mama.. dada.....” kata gw riang gemira sambil menghadap ke nyokap yang asyik berenang (baca: pura – pura bisa berenang) di kolam sebelah.
Gw berbalik membelakangi nyokap dan segerombolan manusia yang berenang bareng nyokap. Semua kontan ketawa terbahak – bahak dan pas gw balik lagi mereka mingkem! Gw balik lagi dia ketawa lagi!
 
Gw masih gak sadar apa yang terjadi dan tetap aja joget joget!!!!
 
“tta tta daaa tta daaa~~ Aku datanngg~~~~” gw teriak MANTAP sambil majuin tangan satu dan berlari dengan ban sadapan mirip PANJI MILENIUM nyebur ke empang.
 
“astaga anak siapa itu ?!!” nyokap kontan teriak nunjuk gw dan seolah gak mau ngakuin gw sebagai anaknya saking malunya!
 
Manusia – manusia tadi makin ketawa..... dan gw merasa mereka ngetawain gw.
 
“Tuhanku....”
 
Gw asli lemes pas tau kalau dari tadi gw joget – joget gak jelas dan penuh semangat dengan celana ROBEK di bagian belakang !! =waktu itu gw Cuma pake’ celana tu baju doank=
 
Rasanya gw mau mati kelelep aja, semua orang pada ngeliatin gw, pada ngetawain gw.. dan mungkin ngecap gw AIB keluarga! Bahahhaha
 
Frustasi dan berusaha untuk tetap Cool~ ~
 
“no comment, gw sibuk mas. Lain kali aja” dalem ati gw nyoba cari kata yang bagus tau – tau kalau wartawan SCTV sampe datang buat ngeliput gw!
 
Hina banget ~
 
 Alhasil gw Cuma diem di kolam dengan ban hasil sadapan menutupi bagian yang robek.  Temen gw yang lain sok prihatin sambil nahan ketawa nyamperin dan simpati ke gw...
 
Teman : kamu kok gak tau sih? Kok baru nyadar?
Gw : jadi lo udah tau? Sejak kapan? 
T : =DIAM=
 
Dengan harga diri dan pamor sebagai boss turun drastis... gw putuskan, mulai saat itu seragam kebanggan gw, gw simpen dengan rapih di lemari dan kupersembahkan dengan segenap jiwa raga buat tikus – tikus di rumah yang emang sedari dulu ngincer seragam kebanggan gw.
“sudah saatnya lo lenyap dari kehidupan gw”

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Hahahahahahahahahaha,,,,, saking asyiknya joget sampai2 ngak sadar celana.y robekkk,,,, makax hati2... tapi itukan waktu masih kecil,,,, betul2....


adhy.... hehehehehehe

Anonim mengatakan...

untung masi anaag2 ko coba bayangkan klw sdh gede.... mw di taro mana mukamu,,, hahahahaha

adhy lagi

Deutschabteilung mengatakan...

hahahahahaha................. kreeeeeeennnnnnnnnnnnnn bgt...... ndag bisa diungkapkan dgn kentut.........


rahman......

Kim Hyo Rin mengatakan...

@Deutschabteilung: jadi intinya.. untung gw masih kecil ^^

Tamii mengatakan...

Wkwkwkwk.. Malu seumur idupp kalo ingett dah

Posting Komentar