Sinopsis Death Note Part 1

Kamis, 08 Maret 2012
Sebuah buku hitam tiba – tiba jatuh dari langit.. samar – samar muncul sebuah tulisan.. DEATH NOTE.
Terlihat Sesorang (yang kelihatan Cuma tangannya doank) menulis sebuah nama di sebuah buku....
Polisi mengejar seorang buronan, Buronan tersebut tidak menyerah dan terus berlari hingga merangkul seorang wanita dan menjadikannya sandera
“mundur kalian! Mundur! Atau kubunuh wanita ini”
Polisi panik namun tiba – tiba buronan tersebut merasa kesakitan di bagian dadanya dan meninggal.
Scene berganti ke seorang petinggi negara yang menghindari wartawan, sepertinya dia sedang bermasalah dengan pihak berwenang namun tanpa bukti yang jelas ia akhirnya bebas.
Saat petinggi negara tersebut menghindari wartawand an berusaha masuk ke dalam mobilnya, ia tiba – tiba terjatuh dan meninggal sambil memegangi dadanya.
Kejadian mati misterius kembali terjadi dan kali ini di kantor peradilan. Seorang tersangka pembunuhan bebas tak bersyarat. Keluarga korban menangis histeris dan memaki tersangka.
Tersangka tersebut tertawa melihat keluarga korban dan berteriak akalu ia dibebaskan. ia kemudian tersungkur dan memegangi dadanya sambil kejang – kejang dan akhirnya meninggal.
Dunia heboh dengan kematian para kriminal secara misterius oleh SERANGAN JANTUNG dan tidak ada catatan medis bawha kesemua kriminal mengidap penyakit jantung. Departement kesehatan Jepang menyimpulkan bahwa ini mungkin karena adanya virus baru.
Di tempat lain.. tepatnya di penjara....
Seorang sipir penjara kaget dan ketakutan melihat Narapidana yang dijaganya mati secara tiba – tiba dan lagi – lagi dengan SERANGAN JANTUNG.
Seorang ibu – ibu mengadakan demonstrasi dadakan sendirian, ia berteriak – teriak bersyukur karena para kriminal tewas secara tiba – tiba dan beranggapan kalau ini adalah KARMA TUHAN.
Dunia remaja juga heboh.. mereka semua mencari berita tentang kematian misterius.. bahkan sebagian dari mereka menyebut orang menyebabkan kematian para kriminal sebagai KIRA. KIRA PENYELAMAT DARI DUNIAH BAWAH
Sayu dan temannya juga tidak ketinggalan heboh dengan kejadian ini. Sayu memprotes temannya yang beranggapan bahwa KIRA itu keren dan keadilan yang sebenarnya.
            “justru KIRA lah yang harus dihukum!” kata Sayu
Suara – suara remaja lainnya ikut meramaikan suasana.. ada yang mendukung sekaligus menhujam KIRA.
Di sebuah layar plasma besar di tengah kota.... wartawa mengabarkan kalau rumah seseorang dirampok dan sang perampok, Hiromichi Imaizumi 45 tahun menyandera seluruh orang di rumah tersebut. 
Sesorang ikut menyaksikan dari layar plasma dan mengambil sebuah buku hitam dari tasnya dan menuliskan nama HIROMICHI IMAIZUMI. Ia lalu melihat jamnya dan tersenyum tipis. 
Siapakah dia??
Dia adalah Light Yagami
“pemirsa, kami mendapatkan kabar baru bahwa perampok ditemukan dalam keadaan tewas dengan SERANGAN JANTUNG.” Kata reporter
Light bermain basket di kampus dan menang. Seperti biasa lawannya harus membayar...
Shiori (pacar Light) duduk menungu Light selesai bagi jatah duit. Mereka lalu berjalan menuju cafe sembari ngobrol
“aku aka mentraktirmu” kata Light
Shiori tersenyum “itu uang kotor, perbuatanmu sama seperti judi, dan melanggar hukum”
Mereka kalau ngobrol tidak jauh – jauh dari hukum, secara mereka adalah mahasiswa fakultas hukum.
Sama seperti di tempat lain, di cafe campus mereka pun tek luput dari pembicaraan tentang KIRA.
“KIRA adalah penjahat yang sesungguhnya” Shiori membuka pembicaraan
“kenapa?”
“dialah yang seharusnya dihukum, dia membunuh orang, dengan kejam.”
“kalau aku punya kekuatan seperti dia, aku juga akan melkaukan hal yang sama”
“kau tidak akan melakukan hal tersebut, aku percaya seorang Light bisa mengatasi masalah seperti sesuai prosedur hukum”
“benarkah?” Light menimpali “hukum punya batasan”
Light lalu menceritakan semuanya ke Shiori.
Flashback.
Light yang seorang anak petinggi kepolisian, menghack database kepolisian tentu saja tanpa sepengatahuan ayahnya. Ia kaget melihat banyaknya kriminal yang dibebaskan tanpa ada bukti dan penjelasan yang jelas, ada yang keberadaanya tidak diketahui dan ada kriinal yang kasusnya sudah ditutup karena tdiak cukup bukti.
Light makin kesal ketika melihat salah seorang napi yang emmerkosa dan membunuh korbannya bernama Takuo Shibuimaru.
Light penasaran dengan apa yang dilakukan Takuo selama ini, ia mendengar kabar kalau Takuyo sering nongkrong di club ujung kota. Light mencoba datang ke sana.
Takuo duduk dengan teman – temannya dan memamerkan kalau tidak ada polisi yang berani menagkapnya. Tiba – tiba dengan suara ala mak lampir ia tertawa dan menodongkan pisaunya ke wajah temannya.
“Takuo.. apa.. apa yang akan kau lakukan..?? whoaaaaaaa” temannya kaget setengah mati
Takuo masih tertawa dan menghina korban dan hukum yang berlaku. Light dari tadi memandanginya dan teman Takuo tidak senang dan memanggil Light.
Light dicegat dan Takuo menodongkannya pisau, dan seolah mengatakan kalau dia adalah jagoan disini.
Shiori kaget mendengar penjelasan Light “kenapa kau lakukan itu?”
Dalam hati Light “maaf Shiori, aku tidak bisa memberitahumu SEMUANYA”
FLASHBACK lagi...
Light dibiarkan pergi dan di luar club, Light dengan wajah kecewa meremas buku tentang hukumnya dan membuangya. Ia lalu melihat DEATH NOTE dan memungutnya.
Di rumahnya, ia membaca notes yang ada dalam buku tersebut “siapa yang namanya tertulis di buku ini akan mati” dan tertawa. Light lalu melihat berita kalau sidang pembunuhan gadis SMA segera diadakan.
“tersangaka, Kounuma tidak menunjukkan tanda – tanda penyesalan” kata reporter
Iseng – iseng, Light menuliskan nama Kounuma di DEATH NOTE lalu tidur.
“Bu aku berangat dulu ya....” Sayu (adik Light) berpamitan
Light masih dengan pakaian tidurnya sarapan dan kaget ketika membca koran dan melihat news feed “Kounuma tewas terkena SERANGAN JANTUNG”. Light awalnya biasa saja, namun ia teringat tentang DEATH NOTE.
Light setengah takjub membaca notes dalam buku tersebut.
HOW TO USE IT
~ ORANG YANG NAMANYA TERTULIS DI SINI AKAN MATI
Light berjalan dan berhenti di perlintasan kereta api, ia tiba – tba melihat Takuo dan teman – temannya yang masih dengan gaya brandalan. Teman Takuo sadar ketika melihat Light yang menatap mereka penuh amarah. Teman Takuo lalu memberitahu Takuo, dan Takuo... sok – sok nantangin Light.
Light menuliskan nama takuo di DEATH NOTE yang dibawanya.. dan dengan tatapan penasaran apakah DEATH NOTE benar – benar bekerja, ia  melihat ke arah Takuo. Kereta melintas dan otomatis hanya kaki Takuo yang terlihat..
HOW TO USE IT
~ Buku ini tidak akan bekerja jika si penulis tidak membayangkan wajah target dalam pikirannya saat menulis nama target, jika nama target palsu maka Buku tidak akan bekerja
~ Jika detail penyebab kematian ditulis dalam waktu 40 detik, maka target akan mati sesuai detail. Jika tidak maka target akan mati dengan SERANGAN JANTUNG.
Berselang 40 detik, Light terkejut melihat kaki Takuo mengejang dan Takuo tiba – tiba terjatuh ketika kereta sudah lewat. TAKUO... MATI !
“woeyy.. Takuo! Takuo!!” temannya mulai panik dan melarikan diri, mereka takut melihat takuo mati tiba – tiba, apa lagi kalau bukan karena serangan jantung.
Light mendekati Takuo yang dirubungi banyak orang. Light terkejut dan segera ke tempat ia pertama kali mengambil DEATH NOTE.
Light menatap setengah takut ke arah DEATH NOTE dan berniat membuangya. Tiba – tiba tawa memekik terdengar.. dan membuat Light kaget!!
Shinigami (dewa kematian) terbang – terbang datang ke hadapannya!
“hahaha.. aku dikunjungi oelh Shinigami, sungguh mengejutkan”
 “aku yang menajtuhkan buku itu”
“Apakah kau ingin mengambilnya (DEATH NOTE)” Light merasa sedikit takut
“Penemunya adalah pemiliknya”
“Apakah aku harus membayar dengan nyawaku”
“tenang sjaa. Jika kau tidak menginginkannya berikan saja kepada orang lain, dan aku akan menghapus ingatanmu tentang DEATH NOTE” Shinigami tertawa persis mak lampir 
“Kau akan mengalami penderitaan dan ketakutan
yang hanya akan dirasakan pemilik buku itu, tapi sepertinya kau tidak ada masalah dengan ini” kata Shinigami
“kau.. apakah orang lain bisa melihatmu?”
“hanya yang meyenntuh DEATH NOTE ini saja yang bisa melihatku”
 “bagaimana cara aku memanggil namamu?” tanya Light sambil meraba lengan Shinigami yang gak bisa disentuh.
“Ryuuk, panggil aku Ryuuk”
4 bulan kemudian, Di gedung kepolisian.....
Ayah Light rapat dengan bawahannya tentang bagaimana menangani kasus KIRA,
“ini tidak bisa dibiarkan, kita harus menangkap bajingan (KIRA) itu” kata ayah Light
“ini mustahil, kita tidak bisa memecahkan kasus ini.. korbannya menyangkut seluruh kriminal di dunia dan mereka tidak emmiliki keterkaitan satu sama lain.”
Mereka lalu memutuskan menemui pimpinan tertinggi mereka.
Di kantor AGENSI KEPOLISIAN NASIONAL
Ayah Light terkejut mendengar atasannya yang mengatakan kalau KIRAadalah orang jepang
“bagaimana bisa anda menyimpulkan hal itu?”
“pembunuhan pertama ada di Jepang, itu yang  L katakan” kata komisioner
“L?”
“ya, L ! orang yang selama ini banyak meemcahkan kasus yang tak terpecahkan, ia satu – satunya harapan terakhir kita, Watari!”
Komisioner lalu menyuruh Watari (asistant L) untuk menyambungkan mereka ke L, L hanya bisa dihubungi melalui Watari.
Watari lalu mengambil Laptop yang da menghubungkan mereka semua ke rekaman suara yang sudah dipersiapkan L
“halo, aku L. Pembunuhan misterius ini.. sepertinya di sebabkan oelh seseorang yang sangat jenius dan kejam. Coba lihat data kematian ini, data kematian yang disebabkan oleh VIRUS MICRWA”
L lalu memeperlhatkan grafik kematian yang terjadi secara alami dan membandingkannya dengan grafik kematian oleh KIRA yang grafiknya tidak beraturan. 
“tidakkah menutup kemungkinna KIRA memiliki kaki tangan?” ayah Light menimpali
L lagi – lagi memberikan grafik yang menjelaskan kalau tingkat kejahatan dengan kelompok atau kaki tangan memiliki tingkat keberhasilan rendah, namuns elama ini KIRA sukses membunuh semua korbannya. Selain itu, KIRA sudah membunuh 86 korban di berbagai negara, berarti setidaknya dia juga harus mempunyai 86 kaki tangan... hal tersebut mustahil untuk di kontrol oleh satu orang saja dan terjadi sangat cepat tanpa celah.
“lalu bagaimana caramu membuktikan kejahatannya? Ia membunuh sendirian? TEORIMU TIDAK BEKERJA”
“aku akan mempersempit penyelidikanku dan melihat bagaimana cara ia membunuh”
“bagaimana caranya?”
“sekian untuk kali ini” L langsung memutuskan sambungannya.
Komisioner bertanya paakah Yagami setuju (Yagami adalah nama ayah Light ), yagami bersikeras kalau ini bukan masalah setuju atau toidak, yang penting adalah KIRA.
Sementara itu .....
Ryuuk bergelantungan sambil memakan apel kesukaannya. Light menunjukkan pada Ryuuk kalau dirinya sekarang benar – benar terkenal
“Ryuuk, dunia butuh keadilan dan aku adalah keadilan itu. Dengan bantuna DEATH NOTE aku akna mewujudkannya”
“kau menganggap dirimu pahlawan,huh?” Ryuuk masih sibuk dengan apelnya
Light lalu menerima message dari NEWS FLASH an langsung menotnon TV.
            Kami menayangkan siaran langsung..... siaran ini ditayangkan di seluruh dunia
“siapa itu?” Ryuuk mulai tertarik dengan TV
“mereka orang – orang dari INTERNATIONAL CRIMINAL POLICE ORGANIZATION, ICPO”
            Namaku adalah Lind L. Tailor atau dikenal sebagai L. Aku diminta oleh ICPO untuk menangani kasus pembunuhan berantai yang menjadi pembunuhan paling brutal dalam sejarah. Orang dibalik semua ini (KIRA) adalah orang yang paling Ego da kekanak – kanakan.
“kekanak – kanakan?itu benar” Light tertawa kecil
            Aku, L akan menjamin bahwa KIRA akan ditangkap dan dihukum! KIRA, aku bisa memprediksi rencanamu dengan gampang... karena sifat kekanakannmu ! lau lebih rendah daripada kriminal yang kau bunuh.
“maaf L, aku tidak bisa bermain – main lagi denganmu” Light mulai kesal dan emnulis nama Lind L. Tailor di DEATH NOTE.
40 detik berlalu... semua orang di Dunia termasuk Yagami di kantornya beserta staffnya dan Shiori yang menontonnya dari layar plasma khawatir dengan apa yang akan menimpa Lind L. Tailor
“panggil ambulance!!” staff televisi berteriak karena L mendadak jatuh dan sepertinya meninggal, Light tersenyum bangga namun itu berhenti ketika....
“Menkajubkan.... Jadi, KIRA kau  bisa membunuh tanpa menaikan jarimu sedikitpun!” Lambang L tiba – tiba muncul dan suara L yang asli terdengar
“Dengar ini, KIRA. Orang yang baru saja kau bunuh adalah terpidana mati. Dia dimunculkan sebagai aku, dan L yang asli masih hidup! Kalau berani ayo, bunuh aku! Kau tak bisa, kan?!”
Light terkejut karena tidak menyangka telah ditipu
“Dan Kira....” lanjut L “kau berada di sekitar TOKYO sekarang, kami bohong kalau siaran ini di siarkan di seluruh dunia, tapi kami membatasinya hanya di sekitar Tokyo”
Semua orang terkejut, mereka tidak menyangka L sehebat ini, “Hebat!!!!” teriaksalah satu staff kepolisian yang langsung di tegur oleh Yagami “Jaga ucapanmu, ini bukan permainan!”
“Kira.. polisi sudah ada di belakangmu, dan pasti akan menangkapmu. Hukumanmu adalah MATI”
“hukumanku?” Light mulai kesal
“aku adalah keadilan” tambah L
“akulah keadilan!!!!” Light menimpali
Ryuuk mulai merasa hal ini menyenangkan, permainan anatara KIRA vs L “aku penasaran siapa yang akan menang”
Sementara itu salah satu staff yagami telah nenastikan kalau Lind L. Tailor telah tewas, Yagami merasa bahwa L sama saja seperti KIRA, “ia mengorbankan nyawa orang hanya untuk mengetahui keberadaan KIRA”
Jepang gempar, semua media cetak membicarakan KIRA vs L !!
Shiori berkunjung ke rumah Light, Light menyruuhnya untuk mengobrol di kamarnya saja. “Sayu.......!!!” Light menyuruh Sayu untuk tidak mengikuti mereka. Hehehee
Shiori menanyakan pendapat Light tentang KIRA, tentu saja Light mendukung KIRA dan menganggap kalau L lebih licik.
“KIRA hanyalah seorang pembunuh, seharusnya ia ditrangkap dan diadili” kata Shiori
“tapi angka kejahatan menurun”
“tetap saja, KIRA hanya menciptkakn ketakutan”
“kalian bertengkar?” Ryuuk nongol
“diamlah!” Light berbisik ke Ryuuk
“huh?” Shiori yang malah tersingung ^^
Mereka lalu memutuskan pergi ke sebuah galeri seni,
“mau melakukannya juga?” Light menggoda Shiori saat melihat ada yang kissing
“mm... aku tidak akan melakukannya di sekeliling orang,” Shiori tersenyum sambil melirik ke arah CCTV “kecuali itu adalah ciuman terakhir kita”
“bagaimana jika Shiori tahu akalu kau adalah KIRA?” kata Ryuuk
“aku yakin, suatu saat ia pasti mengerti”
Di kantor agensi kepolisian Nasional..
L meminta tim investigasi untuk menelusuri waktu dimana koran – korban terbunuh oleh KIRA. Tim investigasi memberikan laporannya ke L.
“aku tidak melihat sesuatu yang spesial” kata salah satu staff
“apakah kalian pernah mendengar teori kemungkinan yang pernah di gunakan Bernoulli saat mengobservasi alam pada tahun 1713?”
L membagi jadwal tersebut menjadi 7 dan menggabungkan semuanya
“apa ini? Kelihatannya familiar” seorang staff angkat bicara setelah melihat penggabungan jadwal kematian
“benar! Ini sepertinya.... jadwal MAHASISWA !!”
Semua orang kaget, L menjelaskan kalau KIRA membunuh saat tidak berada di kelas... KIRA adalah seorang MAHASISWA !!!
Sementara itu di rumah keluarga Yagami....
Sayu masih terus menggoda kakaknya untuk menceritakan hubungannya dengan Shiori. Ibunya juga ikut – ikutan, tapi Light tidak bergeming dan meneruskan makannya.
“ah... ayah sudah pulang” Light mengalihkan perhatian
Light menuangkan bir kepada ayahnya, “ayah terlihat sangat sibuk akhir – akhir ini, apakah ayah..... yang menangani kasus KIRA?”
Ayahnya hanya diam tanda kalau Light benar. Light menawarkan diri untuk ikut dalam tim ayahnya, namun ayahnya melarangnya karena KIRA sangat berbahaya (ternyata KIRA adalah anaknya sendiri).
“kau masih punya waktu 5 – 10 tahun lagi, simpan saja tenagamu” kata Yagami
“kalau begitu.. aku belajar dulu” Light melangkah pergi dan mengambil apel “kalau KIRA sampai membahayaknmu.. aku bersumpah mengirimnya ke tiang gantungan” lanjut Light mantap.
Di kamarnya...
Light melemparkan apel kesukaan Ryuuk, “kau tidak menyangka ayahmu yang akan menagani kasus KIRA kan?” kata Ryuuk
“eh.. database kepolisian?” Ryuuk lkaget melihat laptop Light
“sepertinya mereka sudah tahu kalau aku adalah Mahasiswa” kata Light

to be continued~~~~~

6 komentar:

Sarah Narin mengatakan...

wahh.. ini saia udah pernah nonton :D
seru banget !!
Paling suka sma L.Lawliet :D :D

btw, boleh nanya ngga?
Donlod drama Koizora yg size-ny kecil dmn yaaa??
~Aarigatou..

Kim Hyo Rin mengatakan...

@Sarah Narin:cuma dapat reverensi

- http://www.dramadownload.net/japanese-drama-download/koizora.html

atau kalau mau yang ukurannya kecil nnton aja di mysoju.com trus aktifin IDM.. donlot deh ^^

irens park rauf aditya haling siagian mengatakan...

Mana part 2 nya ?

Anonim mengatakan...

keren (y)

Anonim mengatakan...

cari aja sndri :P

Nonton Film Gratis mengatakan...

Makasih min buat sinopsisnya

Posting Komentar