10 kelebihan Drama Korea

Rabu, 12 September 2012
Jaman sekarang siapa yang gak tahu atau gak pernah nonton Drama Korea?
Drama yang udah terkenal dan WARA WIRI di seluruh Asia bahkan dunia selain Virus K-Pop yang juga mulai mengambil alih dunia ^^.
 
Pasti banyak berfikiran sebenarnya apa yang membuat Drama Korea bisa GO INTERNASIONAL? kenapa kaset - kaset Drama Korea membanjiri toko kaset di Mall bahkan di pasar - pasar? apa sih kelebihannya??
 

Lagi - lagi Hyo Rin beruntung karena mendapat sebuah artikel menarik dari LBS TV MANIA yang di share oleh Kim Lily  dengan sedikit BUMBU dari Hyo Rin ^^



ayo baca ^^
1. Cerita, Drama Korea selalu memiliki alur cerita yang bagus,tidak berbelit-belit dan tidak monoton.ceritanya tidak mudah ditebak,selalu membuat penasaran,ending yg tak terduga,dan jumlah episode yang tidak panjang.

 
Contohnya nih... The Moon That Embraces The Sun dan 49days. Episodenya pendek tapi cerita yang disajikan LUAR BIASA! endingnya juga susah ditebak dan kadang malah membuat penonton terkejut sekaligus SAKIT HATI.   

Moon-Sun endingnya sih lumayan.... karena pemain utamanya sama - sma bersatu di akhir cerita, walaupun si pemeran ketiga harus mati secara tragis.

lainlagi 49days yang ASLI membuat penonton sakit hati dan nagis termehek - mehek, karena si pemeran utama yang berusaha hidup malah endingnya meninggal juga.

2. Pemain, setiap aktor atau aktris yang akan bermain drama pasti akan ikut casting buat tentukan
siapa yang paling pas bawakan karakter, misalnya memerankan dokter,para pemain akan disuruh mendalami ilmu tentang kedokteran, karena itu kita beranggapan mereka memang seorang dokter karena mereka sangat ahli memerankannya. 



Begitu juga dengan peran untuk pendekar atau pahlawan - pahlawan jaman kerajaan. Artis - artis Korea mesti latihan pedang dan dialog ala jaman dulu untuk menunjang Akting mereka. gak heran aja kalau Le Jun Ki di Iljimae mampu menunjukkan akting beladiri yang handal, 

 
begitu juga Yoochun JYJ yang berhasil ber-dialek ala Joseon di Rooftop Prince

3. Setting tempat, drama Korea emang tau banget deh tempat-tempat yang bagus buat dijadikan lokasi
syuting. Soalnya setiap tempat yang dijadiin lokasi syuting pasti nantinya bakal ramai
dikunjungin wisatawan.
 
Contohnya di Drama Secret garden yang mengambil setting lokasi di pulau Jeju, ada juga Boys Before Flower yang syuting di sekitar lokasi Seoul Tower.


4. Sponsor, setiap drama korea pasti didukung sama sponsor yang terkenal dan buatan dalam negeri sendiri. Bukan hanya bajunya, jam tangan, perhiasan, Handphone seperti LG, Samsung.


Contohnya, kalian pasti sering menonton BBF kan? dan coba kalian perhatikan merk Hp mereka, mereka menggunakan "Samsung Anycall" , perusahaan ponsel terbesar seantero Korsel!
 
5. Soundtrack, tidak lengkap rasanya kalo drama korea tanpa soundtrack yang pas disetiap scenenya.
Kalau scenenya lagi ceria pasti soundtracknya juga lagu yang ceria dan kalau scenenya lagi sedih.
Contohnya Soundtrack untuk lagu Ceria , Jay Park - Happy Ending (Rooftop Prince)
                                    untuk lagu Sedih , Only You I Can Hear (Can You Hear My heart)
                                    untuk lagu seram, Theme of Mishil (The Great Queen Seon Deok)
Pokoknya Komplit deh ^^

6. Budaya, setiap drama korea yang dibuat pasti akan ada scene-scene tentang budayanya.

 
Contohnya, di drama - drama Saeguk, yang lekat dengan suasana jaman dulu Korea dan pakaian tradisional mereka. Selain sebagai bagian dari Drama..setting - setting seperti ini biasa bertujuan untuk memperkenalkan budaya korea pada dunia luar. coba lihat Chae Gyung (Princess Hours) mengunakan hanbok dan Jeon Hyang (The Painter Of the Wind) menggunakan Dwikkeoji

 
>Lihat penjelasan tentang pakaian tradisional Korea di sini

7.Drama korea selalu mengisahkan kejadian nyata dan kegiatan sehari-hari masyarakatnya.
Contohnya... Makan Kimchi, Mie Cina, dan minum Soju ^^

8. Drama Korea yang memiliki kisah unik selalu dikenang dihati penontonya.

 
Contohnya...The Moon That Embraces The Sun yang dalam dramanya banyak menceritakan tentang ilmu hitam dan Sihir dan banyak cerita yang susah di tebak membuat nyokap Hyo Rin sangat mengidolakan drama ini ^^,teruatam sih..rajanya ^^

Juga My Girlfriend is Gumiho yang ceritanya tentang kisah cinta manusia dan siluman Rubah ekor 9 membuat teman sekelas Hyo Rin, Novi memasang foto Lee Seung Gi dan Shin Min Ah sebagai wallpaper Hpnya ^^.

kalau Hyo Rin sih... The King 2 Hearts ^^

9.Tata krama, Di dalam drama korea selalu ditampilkan tata krama dan sopan santun,misalnya menunduk ketika bertemu dengan orang lain atau yang lebih tua,serta meminggirkan mobil bila mendapat telfon dijalan.
10.Pemainnya ganteng dan cantik - cantik ^^. Juga pemain dalam drama yang disukai akan menjadi idola baru.

 
Tau Lee Min Ho kan? nah.. Lee Min Ho itu dulunya bukan apa - apa!! pernah membintangi drama Mackerel Run tapi dia gak terlalu terkenal! tapi coba lihat setelah dia memerankan Goo joon Pyo di BBF, seluruh ASIA tidak ada yang tidak mengenalnya. Bahkan banyak wanita yang bermimpi bisa mempunyai pasangan kayak Lee Min Ho ^^

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Agak kurang setuju dengan "Selalu memiliki alur yang bagus dan tidak monoton", soalnya banyak (gak semua, tapi banyak) serial korea yang ceritanya standar, 2 cowok dan 2 cewe, tentang cinta segi4, contohnya aja chunhyang, full house, wonderfull life, my girl, dan masih banyak lagi.

Anonim mengatakan...

gw seSUJU kok klo certinya itu "Selalu memiliki alur yang bagus dan tidak monoton", dri pda sinetron2 di indonesia, yg kdg2 tidak masuk di akal, dan selalu monoton. apa lagi klo drama kolosal, udah bajunya berlebihan bgtt, make-up nya trlalu menor, org ceritanya jaman dulu, mmg di jaman dulu make-up nya kyk gitu ya eyelinernya nyampe ke alis :v intinya drama korea lebih bgus dri sinetron2 di indo :D

ghia sugiarti mengatakan...

hemmmm, setuju buat yang bilang kalau dramax memiliki alur yang bagus dan tidak monoton karena memang ad beberapa yang sama alurx walau beda lokasi dan pemain, but... yang bangus lebih banyak loh, itu pendapat ghia, mana pendapata kamu, hehehe Tq buat yang udah buat blog ini isix menarik

Chairunnisa Khair mengatakan...

apalagi yg kolosal (fav gue yg Joseon), kebanyakan syuting nya 'niat banget ' ! dukungan propertinya mendukung sekali! !!

seungji kim mengatakan...

suka banget dach ma korea...baik dri film, budaya, bahasa, sampe smuanya... drama saeguk.na juga keren2.. pokoknya mereka JJANG!! dach

Posting Komentar